get app
inews
Aa Read Next : Kiper Timnas Indonesia Maarten Paes Jadi Sorotan Media Vietnam

Legenda Timnas Robby Darwis Apresiasi Performa Indonesia Tahan Imbang Australia, Soroti Lini Serang

Rabu, 11 September 2024 | 18:21 WIB
header img
Legenda sepak bola Indonesia, Robby Darwis. (Foto: Ja'far/iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id - Legenda sepak bola Indonesia, Robby Darwis, memberikan komentarnya terkait hasil imbang tanpa gol yang diraih Timnas Indonesia saat menghadapi Australia dalam pertandingan kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Menurutnya, performa tim Garuda sudah cukup baik, terutama pada lini pertahanan.

"Penampilan agak sedikit menurun seperti yang pernah dialami sama Arab Saudi, di posisi depan sedikit kurang, untung juga kalau kiper Indonesia sangat bagus bisa menghempang serangan-serangan dari Australia yang digagalkan oleh kiper Indonesia," ujar Robby di Warung Incek Budi Jalan Agus Salim Medan, Rabu (11/9/2024).

Robby mengakui bahwa lini serang Timnas Indonesia masih perlu ditingkatkan. Namun, ia tetap optimistis dengan peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026. 

"Kalau kita berusaha kita yakin masuk Piala Dunia 2026 mendatang dan kita support. Mayoritas pemain naturalisasi dan pemain Indonesia itu sudah pilihan dan jika kita lolos ke Piala Dunia sudah bagus buat masyarakat Indonesia," ungkapnya.

Mantan bek tangguh Persib Bandung ini juga memuji perkembangan sepak bola Indonesia saat ini. 

"Lihat pemain Indonesia saat ini sudah berkembang, selama ini kita bermain di level ASEAN, Sea Games, lawan Thailand, Myanmar dan Vietnam sekarang Indonesia sudah level ke Asia itu salah satu prestasi yang luar biasa," pujinya.

Robby mengingatkan bahwa perjalanan Timnas Indonesia masih panjang. "Sekarang kita sudah di fase ketiga akan berhadapan lagi dengan negara lain seperti Cina, Bahrain dan Arab Saudi. Itu bukan lawan yang enteng dan kita harus perlu berbenah dan diperbaiki lagi. Tapi, namanya bola bulat apa saja bisa terjadi," tutupnya.

Robby Darwis, lahir pada 30 Oktober 1964, adalah sosok yang sangat dihormati dalam dunia sepak bola Indonesia. Ia dikenal sebagai bek tengah yang tangguh dan pernah membela Persib Bandung serta Timnas Indonesia. Kiprahnya di era 80-an dan 90-an sangat membekas di hati para pecinta sepak bola Indonesia.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut