get app
inews
Aa Read Next : Madong Gorat: Kritik Meningkat, Petahana Terancam Kalah

Jelang Pilkada Tanjung Balai, Madong Gorat Ingatkan ASN Tetap Netral

Senin, 09 September 2024 | 10:55 WIB
header img
Madong Gorat, S.H., Penasehat Partai Gerindra Kota Tanjung Balai. (Ist)

TANJUNGBALAI, iNewsMedan.id- Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024 di Kota Tanjung Balai, Aparatur Sipil Negara (ASN) diingatkan untuk menjaga netralitas dan independensi sebagai abdi negara. Hal ini penting agar Pilkada nanti dapat berlangsung dengan aman, tertib, dan lancar. 

Himbauan ini disampaikan oleh Madong Gorat, S.H., Penasehat Partai Gerindra Kota Tanjung Balai kepada wartawan, Senin (9/9). 

Ia menegaskan bahwa netralitas ASN menjadi krusial guna mengantisipasi potensi mobilisasi ASN untuk mendukung salah satu calon Walikota dan Wakil Walikota. Hal ini semakin relevan mengingat salah satu pasangan calon adalah petahana. 

"Netralitas ASN adalah cerminan dari pelaksanaan Pemilu yang bebas dan adil. ASN sebagai pelayan publik harus memastikan pelayanan yang berkualitas dan tetap netral, bebas dari intervensi, tidak memihak, dan objektif," ujar Gorat. 

Gorat juga mengimbau seluruh organisasi perangkat daerah (OPD), lurah, dan camat untuk menjaga netralitasnya pada Pilkada 2024. Ia menegaskan, jika ada pelanggaran, Bawaslu dan instansi terkait harus segera menindak tegas sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

Ia menambahkan, sinergi antara Forkopimda, Bawaslu, KPU, dan seluruh elemen masyarakat sangat diperlukan untuk memastikan netralitas ASN terjaga. 

"Peran semua pihak sangatlah penting dalam menjaga integritas dan kredibilitas proses pemilihan," pungkas Gorat.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut