get app
inews
Aa Read Next : Atlet Lempar Cakram Hardody Sihombing Tambah Emas untuk Sumut

Berkat Doa dan Usaha, Atlet Barongsai Sumut Raih Emas

Rabu, 04 September 2024 | 18:15 WIB
header img
Berkat Doa dan Usaha, Atlet Barongsai Sumut Raih Emas. (Foto: Dok PON XXI Sumut-Aceh)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Berkat usaha tim, doa orang tua dan sholat tahajud, tim barongsai Sumatera Utara (Sumut) berhasil meraih emas dalam nomor pertandingan naga kecepatan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Dengan kekompakan 8 orang teman-temannya mereka berhasil memenangkan pertandingan kecepatan dengan waktu 43 detik tanpa ada kesalahan.

Pertandingan yang berlangsung di Gedung Martial Art, Sport Center Provinsi Sumut, Deliserdang, Rabu (4/9/2024) pagi, dihadiri para penonton yang mendukung mereka untuk bertanding.

Dengan penuh keringat usai bertanding, Agung Ginting mengatakan selama setahun berlatih sebagai atlet barongsai akhirnya membuahkan hasil.

"Saya berlatih selama kurang lebih satu tahun," ucap Agung.

Agung mengungkapkan dirinya rutin melakukan latihan lari untuk menguatkan fisik. Hal tersebut membuat fisiknya semakin meyakinkan untuk memenangkan emas pada PON XXI.

Usaha Agung pun membuahkan hasil. Tim Barongsai berhasil mempersembahkan emas keempat bagi Sumut.

"Semua kami percaya diri, dan yakin," terang Agung.

Malam sebelum pertandingan, Agung mengaku gelisah hingga tak bisa tidur. Kegelisahan itu membuat pria berambut ikal ini menghubungi kedua orang tuanya dan meminta doa.

"Saya terus telepon orang tua, minta doanya untuk besok (hari ini). Ternyata yang di atas mendengarnya. Kami memperoleh emas," terangnya.

Tak hanya itu, pria berambut ikal ini juga mengaku pada pukul 01.30 WIB, tiba-tiba tersentak dari tidurnya. Lantas Ia kembali menghubungi kedua orang tuanya untuk menenangkan kegelisahannya. Untuk meredam kegelisahan itu, Agung pun sholat tahajud.

"Tersentak saya jam setengah 2, sholat tahajud saya. Minta dimuluskan pertandingan hari ini," sebutnya.

Ternyata Tuhan mendengar doa Agung dan mereka berhasil memperoleh mendali emas pada cabang olahraga barongsai dengan nomor pertandingan naga kecepatan.

"Semua ini berkat doa orang tua, doa mereka mampu menembus langit ke tujuh," tutupnya.

Diketahui Tim Sumut menempati peringkat pertama dengan hasil 43 detik, Jawa Tengah di peringkat kedua dengan hasil 44 detik, dan Riau di posisi ketiga dengan hasil 47 detik.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut