get app
inews
Aa Read Next : Warga Desa Sei Rotan Bubarkan Tawuran Antar Kelompok Remaja, Minta Pihak Kepolisian Turun Tangan

Polsek Medan Baru Ringkus 3 Pelaku Begal di Jalan Gajah Mada

Rabu, 04 September 2024 | 13:26 WIB
header img
Polsek Medan Baru Ringkus 3 Pelaku Begal di Jalan Gajah Mada. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Polsek Medan Baru meringkus tiga pelaku begal di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Petisah, Sabtu (31/8/2024). Ketiganya berinisial MRZ (23), RF (19), dan DF (21).

Kapolsek Medan Baru, Kompol Yayang Rizki Pratama, melalui Kanit Reskrim, Iptu Dian Pranata Simangunsong, mengatakan bahwa para pelaku berjumlah lima orang. Dua di antaranya berhasil melarikan diri.

"Menurut keterangan para pelaku bahwa mereka beraksi berjumlah 5 orang. Namun dua orang temannya yang masih berstatus pelajar SMA berinisial G dan G berhasil melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor Honda Scopy," ujar Dian, Selasa (3/9/2024).

Dian mengungkapkan bahwa para pelaku melancarkan aksinya terhadap Nabul Shauqi Nasution (19), warga Jalan Karya Bakti, Kecamatan Medan Petisah.

Saat itu korban berboncengan tiga bersama temannya dengan mengendarai mengendarai sepeda motor Honda Vario BK 3798 AIC. Mereka melintas di Jalan Gajah Mada menuju Jalan Setia Budi, Komplek Taman Setia Budi Medan.

"Para pelaku memepet korban dari arah belakang dengan mengendarai dua unit sepeda motor Honda Vario tanpa plat dan sepeda motor Honda Scopy. Di situ pelaku memukuli korban serta merampas tas dan Hp korban, namun korban dan rekannya mencoba melakukan perlawanan sambil berteriak 'begal', sehingga terjadilah perkelahian dan Hp korban berhasil diamankan kembali ketika terjatuh dari tangan salah satu pelaku," jelas Dian.

Dian menambahkan bahwa para pelaku juga sempat mengambil sepeda motor milik korban. Namun, tidak dapat hidup lantaran remote sepeda motor dipegang oleh teman korban.

"Awalnya para pelaku berhasil melarikan diri dengan membawa tas ransel dan jam tangan korban. Namun tiga orang pelaku dapat diamankan oleh personel Polsek Medan Baru yang saat itu sedang melakukan patroli. Ketiganya diamankan di Jalan Gajah Mada dekat kuburan dan dua pelaku lainnya melarikan diri dengan mengendarai Sepeda Motor Honda Scopy," terang Dian.

Lebih lanjut, Dian menyampaikan bahwa ketiga pelaku diamankan ke Polsek Medan Baru guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Hasil pemeriksaan dan keterangan ketiga pelaku, bahwa mereka baru pertama kalinya melakukan aksi begal. Di mana, yang mengajak adalah DF. Sedangkan untuk kerugian yang berhasil diambil pelaku berupa 1 buah tas ransel warna hitam yang berisikan 1 buah tas tangan, baju, tumbler, KTP, SIM, STNK, KIS, jam tangan yang ditaksir mencapai Rp6.000.000," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut