get app
inews
Aa Read Next : Dukung Penurunan Stunting dan Gizi Buruk, Pelindo Multi Terminal Perkuat Program Kesehatan

PT Sri Timur Dukung Pemerintah Entaskan Stunting, Bagikan Susu untuk Ibu Hamil di Langkat

Selasa, 03 September 2024 | 20:07 WIB
header img
PT Sri Timur Dukung Pemerintah Entaskan Stunting, Bagikan Susu untuk Ibu Hamil di Langkat. (Foto: Istimewa)

LANGKAT, iNewsMedan.id - PT Perusahaan Perkebunan dan Industri Sri Timur membagikan susu kepada ibu hamil di Desa Sei Tualang, Kecamatan Brandan Barat, Langkat, Selasa (3/9/2024).

Estate Manager PT Sri Timur, Mulyadi Sigalingging, mengatakan pemberian bantuan ini bertepatan dengan jadwal pemeriksaan ibu hamil di Puskesmas Pembantu, Desa Sei Tualang.

“Program ini menjadi bentuk dari kepedulian kami dalam rangka mendukung kesehatan ibu hamil dan juga untuk kesehatan bayi dalam kandungan mereka. Pemerintah kita kan sekarang menggiatkan program pengentasan stunting, ini bagian dari program kita untuk mendukung program itu di wilayah seputar operasional perusahaan,” ujar Mulyadi Sigalinging.

Mulyadi mengungkapkan bahwa penyerahan bantuan ini merupakan salah satu upaya PT Sri Timur dalam menyalurkan corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat yang berada di seputar operasional kebun. Tak hanya itu, bantuan CSR berupa kebutuhan pokok juga menjadi program rutin perusahaan.

“Kewajiban dari perusahaan untuk menyalurkan CSR itu selalu kita laksanakan, karena itu sesuai regulasi dari pemerintah,” jelasnya.

Kepala Puskesmas Pembantu Desa Sei Tualang, Idawati Tarigan, menambahkan bahwa pelaksanaan pemeriksaan rutin ibu hamil rutin dilaksanakan. Mereka juga diedukasi tentang kesehatan selama kehamilan dan pasca persalinan.

“Dan bantuan seperti pemberian susu ini menjadi hal yang penting karena ibu-ibu ini sangat membutuhkannya,” jelasnya.

Semntara itu, warga bernama Siti Elfina mengapresiasi kepedulian PT Sri Timur terhadap ibu hamil di Desa Sei Tualang.

“Tentu kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Terima kasih kepada pimpinan perusahaan yang menunjukkan kepeduliannya bagi kami,” tutupnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut