get app
inews
Aa Read Next : Atlet Lempar Cakram Hardody Sihombing Tambah Emas untuk Sumut

PON 2024: Tim Futsal Putra Sumut Optimistis Dapat Medali Emas

Selasa, 03 September 2024 | 19:02 WIB
header img
Tim Futsal Putra Sumatera Utara (Foto: Dok PON XXI 2024 Sumut-Aceh)

MEDAN, iNewsMedan.id - Tim Futsal Putra Sumatera Utara (Sumut) berhasil mengalahkan DKI Jakarta dengan skor 3-2 di GOR Futsal Dispora Pancing, Jalan Willem Iskandar, Senin (2/9/2024).

Atas hal tersebut, Sumut kian memperbesar peluang lolos pada fase penyisihan grup A, dengan mengoleksi 7 poin. Sumut mendapat 1 poin saat ditahan imbang oleh NTT, 3 poin mengalahkan Sulawesi Barat, dan 3 poin penuh usai menghajar DKI Jakarta.

Asisten Pelatih Sumut, Aidil mengungkapkan bahwa kunci kemenangan anak asuhnya merupakan hasil latihan selama satu setengah tahun. Kemudian, usia pemain yang lebih muda dari kontingen lain. Lalu, adanya dukungan luar biasa dari suporter. 

"Luar biasa syukur dan terima kasih ke seluruh pendukung yang support, ini Sumut pecahkan rekor lolos grup. Kita berjuang sama-sama. Kunci kemenangan kita percaya diri, usia pemain kita lebih baik, dan kita lebih siap karena tidak ikut pra PON. Jadi latihan dan chemisty lebih solid," jelasnya.

Tim Sumut akan menantang Jawa Timur yang berstatus unggulan pada pertandingan berikutnya. Modal tiga poin atas Jakarta bakal menjadi pembawa semangat untuk Tim Sumut yang menargetkan emas perdana futsal PON. 

"Target utama medali emas. Faktor tuan rumah pasti berpengaruh ke anak-anak. Mereka juga kerja keras dan sudah terbentuk koneksi timnya. Harapan kita suporter terus dukung doanya, tenaganya, kehadirannya," terangnya.

Pada laga Sumut vs DKI Jakarta, Pelatih Kepala Tim Futsal Putra Sumut, Hendrawan Ferdiansyah membawa Muhammad Aditya, M Reza Fadilah, Arya Wirawan, Teddy Norton Silalahi, Muhammad Ayub Maulana, M Zaki Hermansyah, Chandra Filaman Husna, Mhd Dian Fakhri Syauqi, Angga Prabudi, Wilvi Gusnadi, Rone Ibrema Taruhan, Tangga Trinando, Muhammad Abdi Syahputra, Azmi Ramadhan.

Adapun tiga gol tim Sumut dicetak oleh Arya Wirawan, Chandra Filaman, dan Muhammad Dian Fakhri Syauqi. Sedangkan dua gol DKI Jakarta dicetak oleh Andzwar Pratama dan Ananda Ilham Nugraha. 

Sementara, Tim Pelatih DKI Jakarta, Robby Hartono, membawa pemain Alfin Sulaiman Gumay, Fadal Bachtiar, Ananda Ilham, Andzwar Pratama, Wahyu, Ariyo Saputra, Gilang, Andi Umayyah Ramadhan Masdar, Muhammad Hudaya, Roni Ari Fortuna, Muhammad Shafiq Ilham, Robby Setiawan, Marshall Ramadhan Susanto.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut