get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Pelayanan, PTP Nonpetikemas Terapkan PTOS-M Sejak 2023

Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan UMKM, ASPRINDO Sumut Akan Gelar Muswil dan Dialog Publik

Senin, 02 September 2024 | 19:29 WIB
header img
Ketua Panitia Muswil DPW ASPRINDO Sumut, Fitri Hafsari Novi Yanti. (Foto: Jafar/iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id - Asosiasi Pengusaha Bumiputera Nusantara Indonesia (ASPRINDO) Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) yang dirangkai dengan dialog publik pada Sabtu (7/9/2024) di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut. Kegiatan itu bertujuan untuk membangun UMKM di Sumut.

Acara yang akan dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Agus Fatoni ini mengangkat tema 'Peluang dan tantangan dunia usaha, pariwisata, pangan, dan penguatan UMKM Sumatera Utara di Era Digitalisasi'.

Narasumber yang akan hadir dalam dialog publik ini antara lain Rektor USU, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sumut, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi, dan Sumber Daya Mineral Sumut, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sumut, dan Presiden INAMPA.

Ketua Panitia Muswil DPW ASPRINDO Sumut, Fitri Hafsari Novi Yanti mengatakan tujuan acara ini adalah untuk membangun UMKM di Sumut dan mengembangkan nama Asprindo di tengah masyarakat.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun UMKM di Sumatera Utara dan juga mengembangkan nama Asprindo di tengah masyarakat Sumut agar lebih dikenal orang," katanya, Senin (2/9/2024).

Kata Fitri dalam acara tersebut, nantinya akan dihadiri 300 peserta dari anggota dan masyarakat umum. Selain itu, mereka akan adakan Muswil setelah dialog publik dan dalam Muswil itu akan memilih ketua yang baru.

"Kegiatan kita salah satunya adalah dialog publik, membangun masa depan Sumatera Utara yang mungkin dibuka oleh Pj Gubernur Sumut. Selain itu, kita akan adakan Muswil. Setelah itu, dialog publik dan dalam Muswil itu akan memilih ketua yang baru," jelasnya.

Menariknya, ASPRINDO Sumut juga mengundang dua Bacalon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution, untuk memaparkan visi dan misi mereka dalam membangun Sumut.

"Undangan sudah kita sampaikan kepada pak Edy dan pak Bobby Nasution. Tanggal 5 September 2024 ini, Konfirmasi mereka kita terima hadir atau tidak," kata Ketua DPW ASPRINDO Sumut, Rafriandi Nasution.

Rafriandi mengundang kedua Bacalon Gubernur Sumut, untuk mendengarkan paparan visi dan misi mereka, yang disusun dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) terfokus pada pengembangan dunia UMKM, Pariwisata, dan pangan di Sumut ini.

"Setiap Bacalon Gubernur Sumut, RPJMD, kita fokus, UMKM, Pariwisata, pangan, sekaligus pemiliihan kepengurusan wilayah yang baru," terang Rafriandi.

Rafriandi menegaskan dengan menghadiri dua Bacalon Gubernur Sumut, ASPRINDO tidak ada melakukan politik praktis, tapi mendorong Edy Rahmayadi dan Bobby Nasution, bila mana terpilih dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumut ini.

"Kami ingin kedua Bacalon Gubernur dapat mendengarkan paparan visi dan misi kami yang terfokus pada pengembangan UMKM, Pariwisata, dan pangan di Sumut," ujar Rafriandi.

Rafriandi menegaskan bahwa undangan kepada kedua Bacalon Gubernur ini bukan bentuk politik praktis, melainkan upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumut.

"Semoga acara ini sukses dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi di Sumut," tandas Rafriandi.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut