get app
inews
Aa Read Next : Theodore Gomgom, Peraih Adhi Makayasa 2024, Menghadap Kapolri Ungkap Keinginan Berdinas di Brimob

Amanat Lengkap Kapolri Operasi Pengamanan Kedatangan Paus Fransiskus dan ISF

Senin, 02 September 2024 | 13:15 WIB
header img
Pasukan pengamanan gabungan dari TNI-Polri dan stakeholder terkait dikerahkan untuk melakukan pengamanan dalam kedatangan Paus Fransiskus. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsMedan.id - Pasukan pengamanan gabungan dari TNI-Polri dan stakeholder terkait dikerahkan untuk melakukan pengamanan dalam kedatangan Paus Fransiskus dan International Sustainability Forum (ISF) 2024. Operasi pengamanan itu diharapkan mampu mewaspadai potensi ancaman sekecil apapun.

“Waspadai potensi ancaman sekecil apapun yang dapat mengganggu pelaksanaan seluruh kegiatan baik di akomodasi, rute perjalanan, tempat kegiatan maupun objek-objek lain yang akan dikunjungi,” dalam amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang dibacakan oleh Dankorbrimob Polri, Komjen Pol Imam Widodo, Senin (2/9/2024).

Oleh karenanya, Kapolri juga meminta agar pasukan menyiapkan mental dan fisik dalam kegiatan pengamanan yang akan berlangsung selama enam hari itu. Operasi pengamanan juga harus mengedepankan deteksi dini dengan mengoptimalkan fungsi intelijen.

“Laksanakan tugas pengamanan dengan penuh kebanggaan, tanggung jawab yang tinggi. dan tampilkan jati diri Polri sebagai sosok pelindung pengayom dan pelayan masyarakat,” tegas dia.

Listyo juga berpesan agar anggotanya bisa memaksimalkan kendaraan operasional dengan memanfaatkan perhatian dan sarana-prasarana yang didukung dengan tekonologi informasi moden dan terintegrasi. Korps Bhayangkara juga diminta untuk selalu bekerja sama dengan TNI agar kegiatan ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional serta berdiri secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas maupun kamseltibcarlantas,” tutupnya.

 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut