get app
inews
Aa Read Next : Rico Waas Jelajah Kota untuk Melihat Kondisi Daerah dan Masyarakat

Visi-Misi Bobby Nasution-Surya Dinilai Relevan Atasi Permasalahan di Sumut

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 15:34 WIB
header img
Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Bobby Nasution-Surya. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Bobby Nasution-Surya memaparkan visi-misi di hadapan para pimpinan partai politik dan relawan di Rumah Pemenangan Bobby-Surya, Jalan Balai Kota, Medan, Rabu (28/8/2024).

Pemaparan visi-misi itu dilakukan sebelum mereka mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Provinsi Sumatera Utara.

Visi-misi yang dipaparkan Bobby-Surya dinilai populis dan relevan dengan segala persolan yang di hadapi Sumut saat ini. Bahkan, juga dapat memberikan dampak signifikan terhadap pembangunan dan kemajuan Sumut.

"Apa yang dipaparkan bang Bobby dan pak Surya kemarin, sangat relevan dengan masalah di Sumut saat ini. Mereka terlihat menjunjung tinggi hak, kearifan, dan keutamaan rakyat kecil. Bahkan, program-programnya dapat memajukan Sumatera Utara," ujar tokoh pemuda Sumut, Alwi Hasbi Silalahi, Kamis (29/08/2024).

Misalnya pada sektor pertanian, Hasbi menilai misi Bobby-Surya untuk menjadikan produksi pertanian melimpah adalah hal tepat. Sebab, selain dapat meningkatkan ekonomi daerah juga sebagai wujud keberpihakan terhadap para petani.

"Pertanian adalah salah satu komoditas penting dan juga terbesar di Sumatera Utara. Potensi besar itu memang harus dimaksimalkan sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi daerah dan kesejahteraan para petani," katanya.

Lalu, pada sektor kesehatan, Hasbi menilai pasangan Bobby-Surya juga telah menunjukkan sikap dan komitmen bahwa layanan kesehatan merupakan hal dasar yang harus terpenuhi. Dia pun mengapresiasi langkah Bobby-Surya yang akan menjalankan program berobat gratis dengan hanya menggunakan KTP.

"Kesehatan salah satu hal paling dasar yang harus diperoleh setiap manusia. Pasangan Bobby-Surya memang sangat mengerti betul soal itu. Untuk itu, kita harus dukung dan apresiasi program berobat gratis dengan hanya menggunakan KTP itu," tuturnya.

Kemudian, komitmen Bobby-Surya untuk memajukan pendidikan juga dinilainya penting. Karena, hal itu dapat membantu meningkatkan SDM masyarakat Sumut dan mengurangi angka pengangguran.

"Dengan menjadikan pendidikan yang unggul maka akan dapat membangun SDM, dan pemuda Sumut akan memiliki pekerjaan. Itu juga akan berdampak baik pada pembangunan ekonomi dan kemajuan daerah," lanjutnya.

Lebih lanjut, Hasbi juga menilai program pembangunan infrastruktur yang merata dan terhubung, itu juga tak kalah penting. Karena, infrastruktur merupakan faktor utama dalam menyukaseskan program-program lain.

"Infrastruktur itu sangat penting. Sangat penting karena akan mendukung suksesnya sektor lain, seperti ekonomi, kesehatan dan pendidikan. Semua program itu akan sukses bila didukung infrastruktur yang memadai," katanya.

Katanya, program pembangunan desa yang akan dilakukan Bobby-Surya juga patut diapresiasi. Karena, potensi yang dimiliki desa akan berdampak baik pada kemajuan Sumut.

"Dengan pembangunan desa dikuatkan dan melibatkan masyarakat desa dalam pembangunan akan tercapai kemajuan Sumut. Kesejahteraan masyarakat desa juga akan terwujud," paparnya.

Terkahir, Ketua Umum Badko HMI Sumut periode 2018-2022 ini juga mengapresiasi niat Bobby-Surya yang akan menghapuskan daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) di Sumut.

"Menghapuskan daerah yang kategori 3T juga merupakan langkah tepat untuk agar Sumut ikut berkontribusi mencapai Indonesia Emas 2045," tandasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut