get app
inews
Aa Read Next : Rico Waas Jelajah Kota untuk Melihat Kondisi Daerah dan Masyarakat

Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Jalani Pemeriksaan Kesehatan untuk Pilgub Sumut 

Jum'at, 30 Agustus 2024 | 13:52 WIB
header img
Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Jalani Pemeriksaan Kesehatan untuk Pilgub Sumut. (iNewsMedan.id/Ismail)

MEDAN, iNewsMedan.id– Bakal Calon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, bersama pasangannya Hasan Basri Sagala, menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP H Adam Malik, Medan, pada Jumat pagi, 30 Agustus 2024. Pemeriksaan ini merupakan bagian dari tahapan Pilkada serentak 2024. 

Pasangan ini tiba di rumah sakit milik Kementerian Kesehatan sekitar pukul 07.50 WIB, langsung melakukan registrasi sebelum menjalani pemeriksaan. Proses ini turut disaksikan oleh Ketua KPU Sumut, Agus Arifin, dan jajarannya. 

"Kami telah menyelesaikan tahap pendaftaran. Kini, pasangan bakal calon sedang menjalani pemeriksaan kesehatan di sini," ujar Agus Arifin kepada wartawan. 

Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa pemeriksaan kesehatan ini merupakan langkah penting dalam tahapan Pilkada. "Saya dan Hasan Basri Sagala berterima kasih kepada KPU yang telah mengizinkan kami mengikuti tahapan demokrasi ini," ujar mantan Pangkostrad tersebut. 

Edy juga menegaskan bahwa mereka telah resmi mendaftar di Kantor KPU Sumut pada Kamis, 29 Agustus 2024. "Salah satu syaratnya adalah pemeriksaan kesehatan ini untuk memastikan kami layak memimpin Sumatera Utara," tambah Gubernur Sumut periode 2018-2023 itu. 

Tak lupa, Edy mengucapkan terima kasih kepada KPU Sumut, BNNP Sumut, dan RSUP H Adam Malik atas pelaksanaan pemeriksaan ini. "Ini bukan kampanye, tapi kami bersyukur dan berharap sehat selalu," pungkasnya.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut