get app
inews
Aa Read Next : Relawan Pasti Bobby Medan Timur Dorong Pelestarian Budaya Lewat Jaran Kepang

Antusiasme Pendukung Antar Rico-Zaki Mendaftar ke KPU Medan

Kamis, 29 Agustus 2024 | 13:09 WIB
header img
Antusiasme Pendukung Antar Rico-Zaki Mendaftar ke KPU Medan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pendukung pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Medan, Rico Tri Putra Bayu Waas-H. Zakiyuddin Harahap (Rico-Zaki) sangat berantusias mengantarkan mereka ke mendaftar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, di Jalan Kejaksaan, Medan Petisah, Kamis (29/8/2024).

Amatan wartawan di lokasi, massa sudah mulai berkumpul di Istana Maimun di Jalan Brigjend Katamso, Kecamatan Medan Maimun, sekitar pukul 07.00 WIB. Mereka berasal kader delapan partai pendukung, kelompok etnis dan kelompok relawan Rico-Zaki dan masyarakat umum.

Tak lama menunggu, pasangan Rico-Zaki tiba di Istana Maimun sekitar pukul 08.00 WIB. Disusul dengan petinggi partai pendukung. Begitu tiba, Rico-Zaki beserta rombongan langsung menuju ke dalam istana untuk bertemu dengan Sultan Deli ke-14, Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah atau Tuanku Aji. 

"Rico-Zaki menang. Menang...menang," teriak massa pendukung begitu melihat Rico-Zaki berjalan ke lokasi.

Setelah bertemu Tuanku Aji dan menyapa para pendukung. Rico-Zaki langsung diarahkan untuk naik ke becak motor (Betor) yang telah disiapkan untuk membawa mereka ke KPU Medan. Begitu juga dengan ketua partai pendukung. Selanjutnya Rico-Zaki bergerak dan diikuti ribuan pendukung dengan mengendarai sepeda motor dan mobil.

"Rico-Zaki untuk Wali Kota. Rico-Zaki menang...menang...menang," teriak massa selama perjalanan. 

Sepanjang perjalanan, Rico-Zaki melambaikan tangan menyapa masyarakat. Tak sedikit masyarakat yang meneriaki Rico-Zaki Wali Kota Medan. 

Sekitar 500 meter dari kantor KPU, Rico-Zaki beserta ketua partai pendukung turun dari becak untuk berjalan kaki menuju kantor KPU. Mereka disambut tarian Barongsai, Reog Ponorogo dan diiringi musik tradisional dari etnis India Tamil samapi di depan pintu kantor KPU Medan. Selanjutnya Rico-Zaki beserta perwakilan partai pendukung masuk untuk menjalani proses pendaftaran.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut