get app
inews
Aa Read Next : Polres Sergai Peringati HUT Polwan ke-76, Ini Pesan Jhon Hery Sitepu

Polres Sergai Ajak Seluruh Pihak Peduli ODGJ

Selasa, 27 Agustus 2024 | 20:00 WIB
header img
Polres Sergai Ajak Seluruh Pihak Peduli ODGJ. (Foto: Istimewa)

SERGAI, iNewsMedan.id - Polres Sergai bersama Dinas Sosial Sergai, dan Koramil-12/SR Sei Rampah, menindaklanjuti laporan masyarakat atas maraknya kehadiran orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sumatera Utara (Sumut), Selasa (27/8/2024).

Kepala Dinas Sosial Sergai, Arianto, mengatakan bahwa kehadiran ODGJ ini perlu menjadi kesadaran dan peran dari seluruh lapisan elemen, baik pemerintah, masyarakat, hingga pihak swasta dalam membantu rehabilitasi atau proses penyembuhan.

"Ini ketiga kalinya Kami segera turun ke lokasi bersama lpda Brimen, Koramil dan Sat Pol PP. 2(dua) orang Pria dewasa ODGJ kita temukan di Jalinsum kemudian kita bersihkan tubuhnya dipakai pakaian yang layak dan kita bawa ke Rumah Sakit Sultan Sulaiman untuk penanganan medis," ujar Arianto.

Personel Polres Sergai, Ipda Brimen, membenarkan sinergitas Polri, TNI, dan Dinsos Pemkab Sergai untuk meninjau langsung keberadaan ODGJ agar mendapatkan penanganan optimal.

"Implementasi kepedulian kita. Perlu adanya kesadaran bersama antar lembaga lintas sektoral serta masyarakat guna kepedulian penanganan yang optimal bagi pasien ODGJ," jelasnya.

Senada dengan itu, Direktur Rumah Sakit Sultan Sulaiman, dr Aldi Saragih melalui dr Lidya Vera membenarkan telah menerima dua orang pasien ODGJ. Keduanya juga sudah dilakukan pelayanan medis.

"Kedua Pasien ODGJ ini telah mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan dari dokter kita," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut