get app
inews
Aa Read Next : Polres Sergai Ajak Seluruh Pihak Peduli ODGJ

Polsek Firdaus dan Dinsos Sergai Peduli ODGJ di Sei Rampah

Sabtu, 24 Agustus 2024 | 23:15 WIB
header img
Polsek Firdaus dan Dinsos Sergai Peduli ODGJ di Sei Rampah. (Foto: Istimewa)

SERGAI, iNewsMedan.id - Polsek Firdaus bersama Dinas Sosial (Dinsos) Serdang Begadai (Sergai), dan Koramil-12/SR Sei Rampah menindaklanjuti maraknya kehadiran orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di Sei Rampah, Kabupaten Sergai, Sumatera Utara (Sumut), pada Sabtu (24/8/2024) petang.

Kapolsek Firdaus, AKP Andi Sujendral, melalui Kanit Intel, Ipda Sahban Hasibuan, mengatakan sinergitas antar lembaga ini agar ODGJ mendapatkan penanganan optimal.

Sahban Hasibuan berharap kolaborasi kepedulian ini dapat memastikan penanganan kasus yang komprehensif dan efektif.

"Implementasi kepedulian kita. Perlu adanya kesadaran bersama antar lembaga lintas sektoral serta masyarakat guna kepedulian penanganan yang optimal bagi pasien ODGJ," jelas Sahban Hasibuan.

Kepala Dinas Sosial Sergai, Arianto, mengungkapkan bahwa maraknya laporan soal kehadiran ODGJ ini perlu menjadi kesadaran bersama serta peran dari seluruh lapisan elemen, baik pemerintah, masyarakat, hingga pihak swasta dalam membantu rehabilitasi atau proses penyembuhan.

"Kami segera turun ke lokasi bersama lpda Brimen, Danramil, Polsek Firdaus dan Sat Pol PP. Seorang Pria dewasa ODGJ kita temukan di Jalinsum kemudian kita bersihkan tubuhnya dipakai pakaian yang layak dan kita bawa ke Rumah Sakit Sultan Sulaiman untuk penanganan medis," ujar Arianto.

Direktur Rumah Sakit Sultan Sulaiman, dr Aldi Saragih, melalui dr Lidya Vera membenarkan telah menerima seorang pasien ODGJ dan telah dilakukan pelayanan medis.

"Pasien ODGJ telah mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan dari dokter kita," jelasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut