get app
inews
Aa Read Next : Pererat Silaturahmi, SAI Rayakan HUT RI ke-79 Bersama Agen di Seluruh Indonesia

Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Medan Berlangsung Lancar dan Khidmat

Sabtu, 17 Agustus 2024 | 23:31 WIB
header img
Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Medan Berlangsung Lancar dan Khidmat. (Foto: Dok Pemko Medan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Upacara penurunan bendera merah putih dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia berlangsung lancar dan khidmat.

Prosesi penurunan bendera merah putih yang diadakan di Lapangan Lanud Soewondo Medan di pimpin oleh Wali Kota Medan, Bobby Nasution diwakili Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman, Sabtu (17/8/2024).

Selain itu tampak juga hadir unsur Forkopimda kota Medan, Pj Sekda Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting, pimpinan Perangkat Daerah dilingkungan Pemko Medan, para Camat beserta Lurah, serta Tokoh Masyarakat.

Tepat pukul 17.00 WIB, upacara penurunan bendera merah putih di mulai. Sebanyak 42 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) berhasil menurunkan bendera merah putih tepat pada saat berakhirnya lagu kebangsaan Indonesia Raya. Bendera merah putih kemudian diserahkan kembali kepada pemimpin upacara untuk di simpan.

Upacara yang diikuti oleh aparatur TNI, Polri, ASN Pemko Medan dan para pelajar tersebut dirangkaikan pula dengan penyematan tanda kehormatan Satyalancana karya satya dari Presiden RI Joko Widodo kepada delapan orang ASN Pemko Medan yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, Bangsa dan Negara selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut