get app
inews
Aa Read Next : Pengurus Yayasan UISU Beri Dana Apresiasi dan Beasiswa kepada Mahasiswa Berprestasi

UISU Membuka Lowongan Dosen Tetap Sebanyak 42 Formasi

Rabu, 14 Agustus 2024 | 15:20 WIB
header img
UISU Membuka Lowongan Dosen Tetap Sebanyak 42 Formasi. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) mengumumkan pembukaan lowongan dosen tetap sebanyak 42 formasi dalam rangka meningkatkan kompetensi dan mendukung perkembangan UISU menuju universitas unggul.

Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU, Ir Indra Gunawan, MP mengatakan bahwa penerimaan dosen tetap akan melibatkan pihak ketiga dalam proses seleksi untuk memastikan bahwa dosen yang terpilih memiliki kompetensi yang memadai.

"Tujuannya agar dihasilkan dosen dengan kompetensi yang akan mendukung sepenuhnya percepatan UISU menuju unggul," kata Indra, Rabu (14/8/2024).

Rektor UISU, Prof Dr Safrida, SE, MM, merasa gembira dengan dukungan yang diberikan oleh Pengurus Yayasan UISU terhadap sivitas akademika UISU melalui pembukaan lowongan dosen tetap. Saat ini, beberapa program studi di UISU membutuhkan tambahan dosen karena adanya beberapa dosen yang telah memasuki masa pensiun dan peningkatan jumlah mahasiswa dalam beberapa tahun terakhir.

Rektor UISU juga mengajak seluruh masyarakat yang memenuhi persyaratan untuk mendaftar dan bergabung menjadi bagian dari keluarga besar UISU.

"Pendaftaran dibuka mulai tanggal 12 hingga 24 Agustus 2024. Para calon pendaftar dapat langsung mendatangi kantor Yayasan UISU di JI. SM Raja, Medan dengan mengajukan surat lamaran yang ditujukan kepada Ketua Umum Pengurus Yayasan UISU serta melampirkan curriculum vitae dan dokumen persyaratan lainnya sesuai ketentuan yang telah ditentukan," terangnya.

Berikut merupakan jumlah formasi yang dibutuhkan untuk program studi yang ada di UISU: Program Studi Doktor Kajian Bahasa Inggris membutuhkan 2 orang dengan pendidikan S3. Magister Ilmu Hukum terdiri dari konsentrasi Hukum Tata Negara yang membutuhkan 1 orang dengan pendidikan S3, dan konsentrasi Hukum Pidana yang membutuhkan 2 orang dengan pendidikan S3.

Selain itu, juga dibutuhkan dosen untuk Magister Manajemen sebanyak 10 orang dengan pendidikan S3, Teknik Informatika 2 orang dengan pendidikan S3, Teknik Mesin 1 orang dengan pendidikan S3, dan Teknik Sipil 1 orang dengan pendidikan S3. Pendidikan Agama Islam membutuhkan 5 orang dengan pendidikan S2 atau S3 diutamakan, Manajemen 2 orang dengan pendidikan S2 atau S3 diutamakan, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan 3 orang dengan pendidikan S2 atau S3 diutamakan, Agribisnis 2 orang dengan pendidikan S2 atau S3 diutamakan, dan Ekonomi Syari'ah 2 orang dengan pendidikan S2 atau S3 diutamakan.

Selain itu, program studi Profesi Dokter juga membutuhkan beberapa dosen spesialis. Spesialis Ilmu THT membutuhkan 1 orang dengan pendidikan Spesialis, Spesialis Ilmu Forensik 1 orang dengan pendidikan Spesialis, Spesialis Ilmu Penyakit Dalam 1 orang dengan pendidikan Spesialis, Spesialis Ilmu Kesehatan Anak 1 orang dengan pendidikan Spesialis, Spesialis Ilmu Penyakit Mata 1 orang dengan pendidikan Spesialis, Spesialis Ilmu Kedokteran Jiwa 1 orang dengan pendidikan Spesialis, Spesialis Neurologi 1 orang dengan pendidikan Spesialis, Spesialis Ilmu Gizi Klinik atau Magister Gizi 1 orang dengan pendidikan Spesialis atau S2, Histologi 1 orang dengan pendidikan S2, dan Mikrobiologi 1 orang dengan pendidikan S2.

Tahapan seleksi calon dosen tetap di UISU meliputi seleksi berkas administrasi, tes kompetensi dasar, asesmen psikologi, dan wawancara yang dilakukan oleh pihak ketiga. Setelah itu, akan diumumkan para penerimaan dosen tetap dan mereka akan menerima surat keputusan pengangkatan dosen tetap. Informasi lebih lanjut dapat dilihat melalui website resmi UISU.

UISU berharap dengan pembukaan lowongan dosen tetap ini, akan tercipta lingkungan akademik yang semakin berkualitas dan memenuhi kebutuhan program studi yang ada di universitas tersebut.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut