get app
inews
Aa Read Next : Hari Palang Merah Indonesia, Tol Medan-Binjai dan PMI Langkat Gelar Aksi Donor Darah

Pengelola Tol Medan-Binjai Lepas Benih Ikan Sungai di Desa Paya Bakung

Rabu, 14 Agustus 2024 | 13:25 WIB
header img
PT Medan Binjai Toll dengan HKA Medan-Binjai melaksanakan pelepasan (Restocking) ribuan benih ikan. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - PT Medan Binjai Toll dengan HKA Medan-Binjai melaksanakan pelepasan (Restocking) ribuan benih ikan ke sungai di sekitar jalan tol ruas Medan-Binjai, tepatnya di KM 14+200 B yang berdampingan dengan Desa Paya Bakung, Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang. Kegitan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Konservasi Alam pada Senin (12/8/2024).

Kegiatan ini ditandai dengan serah terima 2.000 ekor benih ikan nila dan lele yang akan dilepaskan di 2 lokasi berbeda di sekitar Tol Medan-Binjai. Di mana, pelepasan benih ikan sungai dihadiri Kepala Desa dan Babhinkamtibnas Desa Paya Bakung.

"Hari ini kita melepaskan 2.000 ekor benih ikan sungai yang berada di area jalan tol ruas Medan-Binjai. Hal ini sudah lama kita rencanakan karena kita juga concern dalam merawat kehidupan bawah air yang mana ini juga bisa menjadi sumber pangan masyarakat sekitar," kata General Manager Teknik Operasi dan Maintenance PT Medan Binjai Toll, Peri Joni.

Pelepasan benih ikan ini bertujuan untuk mengembalikan dan merawat ekosistem dengan kekayaan berbagai jenis ikan yang hidup di sungai.

"Benih ikan kami sebar untuk mengembalikan ekosistem di sungai ini," terang Peri.

Kepala Desa Paya Bakung, Pariono menyambut baik pelaksanaan pelepasan benih ikan tersebut yang diharapkan dapat memberikan manfaat baik bagi warga desa.

"Kita menyambut baik sekali kegiatan yang seperti ini karena bersama kita merawat lingkungan setelah kemarin warga desa juga mendapatkan kegiatan pelatihan dari pengelola tol Medan-Binjai," jelasnya.

Pengelola Tol Medan-Binjai telah merencanakan kegiatan pelepasan benih ikan maupun penanaman pohon akan dilaksanakan secara berkelanjutan dikarenakan sesuai dengan tujuan dalam merawat kehidupan yang sejalan dengan penerapan program ESG (Environmental, Social, dan Governance). 

PT. Medan Binjai Toll terus mengimbau para pengguna jalan untuk selalu mematuhi aturan berlalu lintas, memastikan kondisi kendaraan dan fisik baik sebelum melakukan perjalanan, memastikan saldo E-Toll cukup saat melintas di jalan tol Medan-Binjai agar mengantisipasi antrean kendaraan di gerbang keluar tol serta perbaharui informasi lalulintas tol Medan-Binjai melalui aplikasi Astoll by HKA.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut