get app
inews
Aa Read Next : Bobby Nasution Tinjau Kondisi Warga Terdampak Banjir di Medan Sunggal

Pj Sekda Kota Medan Pimpin Ziarah Makam Pahlawan Sambut Hari Pramuka ke 63

Selasa, 13 Agustus 2024 | 17:00 WIB
header img
Pj Sekda Kota Medan Pimpin Ziarah Makam Pahlawan Sambut Hari Pramuka ke 63. (Foto: Dok Pemko Medan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pj Sekda Kota Medan yang juga sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Medan, Topan Obaja Putra Ginting, memimpin ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bukit Barisan, jalan S.M Raja, Kecamatan Medan Kota, Selasa (13/8). Hal itu dalam rangka menyambut Hari Pramuka ke 63.

Kegiatan yang diikuti oleh pengurus gerakan pramuka kota Medan ini diawali dengan upacara singkat sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan. Setelah itu kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga.

Pusara makam Letkol Wahyu Utomo menjadi makam pertama yang ditaburi bunga oleh Topan Obaja Putra Ginting, setelah melakukan penaburan bunga dan memberikan penghormatan kepada makam Letkol Wahyu Utomo, Topan Obaja Putra Ginting kemudian beranjak menuju ke makam Raja Inal Siregar untuk kembali melakukan penghormatan dan penaburan bunga.

Usai melakukan ziarah dan tabur bunga, Topan Obaja Putra Ginting mengatakan tujuan dari ziarah ini ialah untuk mengenang sekaligus menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara.

"Semoga kita semua khususnya anggota Pramuka dapat meneladani nilai luhur dan semangat nasionalisme dari para pahlawan yang telah berjuang untuk bangsa dan negara,"harap Topan Obaja Putra Ginting.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut