get app
inews
Aa Read Next : Pengprov TI Sumut Lepas Atlet Menuju PON, Ijeck dan Orang Tua Berikan Motivasi

Leg 1 Sumut Rally 2024: Ijeck Tempati Posisi Ketiga

Minggu, 04 Agustus 2024 | 13:38 WIB
header img
Sumut Rally 2024 di Kabupaten Sergai. (Foto: istimewa)

SERGAI, iNewsMedan.id - Pada Leg pertama Sumatera Utara Rally,  H Rihans Variza bersama co driver M Fahrezi Fadh, keluar sebagai tercepat dari spesial stage (SS) 1 hingga 6, dengan total waktu 1:10:12. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kabupaten Serdangbedagai, Sabtu (3/8/2024).

Pembalap asal Kalimantan Selatan ini, mengendarai Hyundai i20 N Rally2 ini, selisih waktu 0:41:1 dengan posisi kedua, pereli H. Rahmat dengan co driver, Hade Mboi. 

Posisi ketiga, Musa Rajekshah dan co driver, Hervian Soejono dengan total waktu, 1:12:01. Keempat, pereli Riszky Prayoga dan co driver, Donny Wardono dengan total waktu, 1:12:43 dan posisi kelima, Bimo Pradikto dan co driver, M Herkusuma  total waktu dicapai 1:13:04.


Sumut Rally 2024 di Kabupaten Sergai. (Foto: istimewa)

Sumatera Utara Rally 2024 ini, dirangkai dengan Kejurnas Putaran II dan Asia Pasific Rally Championship (APRC). Untuk leg 2 sebanyak 4 SS, berlangsung Minggu, 4 Agustus 2024.

H Rihans Variza mengucapkan rasa syukur dan akan terus mempertahankan posisi terus pada Leg 2 besok dan mampu meraih juara dalam kompetisi mobil balap ini. Ia mengatakan dirinya, terkendala rem.

“Alhamdulilah berjalan lancar gak ada kendala sedikitpun, tapi di stage yang panjang yah wajar karena stage cukup panjang jadi di kilometer terakhir remnya agak agak menghilang,” kata H Rihans.

Pereli tuan rumah, Musa Rajekshah mengungkapkan pada leg 2, dirinya bersama tim akan memperbaiki posisi, dengan target catatan waktu tercepat pada Sumatera Utara Rally 2024 ini.

“Alhamdulilah tidak ada kendala, tapi waktunya sekarang masih posisi ketiga yah, dan besok bisa lanjut mengejar waktu yang ketinggalan,” ucap pria yang akrab disapa Ijeck kepada wartawan.


Sumut Rally 2024 di Kabupaten Sergai. (Foto: istimewa)

Ijeck mengaku ada kendala di ban dan suspensi di hari pertama gelaran Sumatera Utara Rally ini. Ia pun yakin di hari kedua bisa lebih maksimal dan menjadi tercepat. 

“Saya salah pakai ban dan suspensinya, perlu ada evaluasi. InshaAllah besok bisa jadi tercepat, udah ngerasain sekarang mobilnya lebih enak. Besok InshaAllah bisa jadi yang tercepat,” kata Ijeck.

Sementara itu, H Rahmat juga berpendapat yang sama, Ia merasa tidak mengalami kendala di mobil dan trek, hanya saja konsentrasi di ramainya penonton. 

“Kondisi trek oke, tapi tadi sempat ditunda startnya di SS3 karena penonton, mobil so far oke,” jelas Rahmat.

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut