get app
inews
Aa Read Next : Yayasan UISU Tandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan BPDPKS

Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Bersinergi dengan UISU Bangkitkan Semangat Keislaman

Rabu, 24 Juli 2024 | 19:00 WIB
header img
Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Bersinergi dengan UISU Bangkitkan Semangat Keislaman. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pengurus Yayasan Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) menerima kunjungan pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Sumatera Utara.

Hal itu berlangsung di ruang rapat kantor Yayasan UISU, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Rabu (24/7/2024).

Turut hadir, Ketua Umum Yayasan UISU Ir Indra Gunawan, MP, Sekretaris Umum M Idris, SH, MH, Bendahara Umum Ir Armansyah, MT dan pengurus lainnya. Dari Dewan Dakwah Islamiyah Sumut tampak Ketua DPD Chairul Azhar, SSi, MSi, Wakil Ketua/Ketua Muslimat Prof Dr dr Arlinda Sari Wahyuni, MKes, Mifhtah Murad SE, MBA dan Ir Heri Batangari, MPs, serta Sekretaris DR M Furqan Amal, SSi, SH.

Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Sumut Chairul Azhar menyampaikan rencana kerja sama pihaknya dengan UISU yang nantinya dibuat dalam nota kesepahaman, meliputi bidang pendidikan dan dakwah, termasuk implementasi program merdeka belajar kampus merdeka.

Selain itu, kerja sama di bidang penelitian pengembangan dan inovasi dalam bidang pendidikan dakwah dan perubahan sosial, bidang pengabdian kepada masyarakat, dan bidang lainnya yang disepakati.

Tujun nota kesepahaman ini, menurutnya, sebagai landasan atau dasar pelaksanaan kerjasama yang saling menguntungkan.

Chairul Azhari menyampaikan juga bahwa UISU dan Dewan Dakwah mempunyai benang merah sangat dekat, karena dilahirkan oleh pejuang-pejuang Islam, salah satunya mantan Perdana Menteri M Natsir.

Karena alasan itu pula, Dewan Dakwah sebagai lembaga sosial, pendidikan dan dakwah berkeinginan membangkitkan kembali semangat keislaman melalui perguruan tinggi Islam, khususnya UISU.

"Bukan hanya pada satu rumpun pendidikan saja, tapi semua rumpun pendidikan, sehingga visi dan misi membangkitkan semangat keislaman tercapai," ujarnya.

Ketua Umum Yayasan UISU Indra Gunawan menyambut baik rencana kerja sama tersebut. Ia mengatakan, di UISU ada 9 fakultas yang bisa diberdayakan untuk program pendidikan dakwah Islam.

"Program ini sejalan dengan visi misi UISU, yang tidak hanya terbatas pada pendidikan umum saja, tapi juga dakwah sebagai ruh nya pendidikan di UISU," terangnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut