get app
inews
Aa Read Next : Respons Laporan Warga, Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan Amankan Pengedar Narkoba

Polres Pelabuhan Belawan Tangkap 2 Pelaku Penganiayaan di Rengas Pulau

Selasa, 16 Juli 2024 | 15:44 WIB
header img
Polres Pelabuhan Belawan Tangkap 2 Pelaku Penganiayaan di Rengas Pulau. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Polres Pelabuhan Belawan menangkap dua pelaku penganiayaan terhadap warga bernama Tio Sadewo pada Senin (15/7/2024) sekira pukul 03.00 WIB. Kedua pelaku berinisial SAF (19) dan BTA (18).

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Janton Silaban, melalui Kasat Reskrim, AKP Riffi Noor Faizal, mengungkapkan bahwa insiden penganiayaan tersebut terjadi di Pasar II Timur Rengas Pulau, Kota Medan, pada Minggu (7/4/2024) sekira pukul 05.00 WIB.

"Menurut keterangan korban dan saksi berinisial DAF, penganiaayan itu terjadi ketika keduanya melintas di TKP, tiba-tiba korban ditendang oleh pelaku dengan menaiki 23 sepeda motor hingga terjatuh. Kemudian, para tersangka melakukan pemukulan terhadap korban dengan menggunakan botol kaca minuman hingga mengakibatkan luka robek," ujar Riffi Noor Faizal.

Dari hasil pemeriksaan, sambung Riffi Noor Faizal, terungkap bahwa saat kejadian, kedua tersangka bersama beberapa temannya sedang duduk di lokasi kejadian.

"Ketika korban melintas dengan sepeda motor, korban menggeber sepeda motornya sehingga para tersangka sebanyak enam orang melakukan pengejaran dengan menggunakan tiga sepeda motor," ujar Riffi Noor Faizal.

"Kedua tersangka mengaku hanya ikut mengejar namun tidak ikut melakukan pemukulan. SAF juga mengaku sudah mengenal korban sebelumnya," sambung Riffi Noor Faizal.

Riffi Noor Faizal menambahkan bahwa saat ini kedua pelaku sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut untuk melengkapi berkas perkara.

"Kami juga terus melakukan penyelidikan terhadap teman-teman tersangka lainnya yang terlibat dalam penganiayaan tersebut," ujar Riffi Noor Faizal.

"Diharapkan dengan penangkapan ini, dapat memberikan rasa keadilan bagi korban serta memberikan efek jera kepada para pelaku tindak kriminal," sambung Riffi Noor Faizal.

Lebih lanjut, Riffi Noor Faizal menyampaikan bahwa Polres Pelabuhan Belawan juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga ketertiban dan tidak segan melaporkan tindak kriminal yang terjadi di sekitarnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut