get app
inews
Aa Read Next : Polres Sergai Paparkan Potensi Pelanggaran dan Ancaman Masa Kampanye, Salah Satunya Money Politic

Sosialisasi Layanan Program ke Ratusan HRD di Sumut dan Aceh, Ini Kata BPJamsostek Sumbagut

Jum'at, 14 Juni 2024 | 20:35 WIB
header img
Sosialisasi Layanan Program ke Ratusan HRD di Sumut dan Aceh, Ini Kata BPJamsostek Sumbagut. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - BPJamsostek Sumbagut sosialisasi Layanan Prgoram ke Ratusan HRD di Wilayah Sumatera Utara dan Aceh. Kegiatan Sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2024 dilakukan secara online melalui aplikasi zoom.

"Lebih Kurang 500 Hrd perusahaan hadir dalam kegiatan sosialisasi Layanan Program BPJamsostek yang bertemakan Transforming Service For The Future," ungkap Ferama Wakil Kepala Wilayah Pelayanan BPJamsostek Sumbagut, Jumat (14/6/2024).

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh BPJamsostek ini terbagi menjadi 3 sesi, di mana sesi 1 merupakan sosialisasi terkait dengan layanan E-PLKK atau Elektronik Pusat Layanan Kecelakaan Kerja dimana ini merupakan suatu aplikasi yang difungsikan dalam hal melakukan pengecekan eligibilitas peserta yang hendak melakukan klaim kecelakaan kerja, kemudian sesi kedua dilanjtukan dengan sosialisasi aplikasi Jamsostek Mobile atau saat ini familiar dikenal dengan JMO, dan sesi terakhir sosialisasi Manfaat Layanan Tambahan BPJS Ketenagakerjaan, atau sebuah program yang memberikan kesempatan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat memiliki rumah sendiri.

Dalam setiap setiap sesi kegiatan BPJamsostek juga menghadirkan beberapa pembicara yang berasal dari KeDeputian Terkait dalam Internal BPJamsostek dengan tujuan agar seluruh informasi yang disampaikan kepada HRD Perusahaan dapat tepat sasaran dan dapat diimplementasikan dalam proses keberlangsungan jaminan social di perusahaan masing masing.

Kepala Kantor Wilayah BPJamsostek Sumbagut dalam sambutannya menyampaikan bahwa BPJS Ketenagakerjaan dalam keberlangsungan layanannya terus berusaha untuk memberikan berbagai Kemudahan Kepada para pesertanya, Dengan adanya manfaat layanan seperti yang disampaikan pada kegiatan sosialisasi ini.

Pada Kegiatan ini hadir juga beberapa perwakilan dari Perbankan yang menyalurkan program perumahan, sejalan dengan kegiatan pada sesi ketiga yaitu manfaat layanan Tambahan perumahan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Kantor Wilayah Sumbagut Henky Rhosidien menyampaikan harapan yang besar pada kegiatan ini.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan semua perusahaan yang telah terdaftar kedalam program kami akan semakin patuh, semakin memahami bahwa manfaat program Jaminan Sosial bagi pekerjanya sangatlah penting, dan kami disini siap untuk memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh peserta kami," pungkas Henky.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut