get app
inews
Aa Read Next : Nico Malau Antar PSMS Lolos ke Babak 12 Besar Liga 2

Penggiat Sepakbola Sebut H Adi Saputra Sosok Visioner untuk Cawagub Sumut

Senin, 01 Juli 2024 | 12:45 WIB
header img
Penggiat Sepakbola Sebut H Adi Saputra Sosok Visioner untuk Cawagub Sumut. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Penggiat sepakbola di Kota Medan menyebutkan bahwa H Adi Saputra merupakan sosok yang visioner dan berjiwa sosial, sehingga layak untuk diunggulkan sebagai Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut).

Hal tersebut disampaikan pengurus klub sepakbola anggota PSMS, Sari Azhar Tanjung dan H Fajar Pratama. Di mana, mereka menilai bahwa perhatian H Adi Saputra di dunia olahraga begitu antusias.

"Kita kenal Pak Adi Saputra ini sudah lama. Memang sejak dulu beliau selalu memberi perhatian kepada dunia olahraga, khususnya sepakbola," ujar Azhar, Senin (1/7/2024).

Kata Azhar, meskipun kini PSMS ditangani perusahaan lain, kecintaan H Adi Saputra terhadap klub kebanggaan Sumatera Utara di kancah Nasional itu tidak surut. Sebab, perhatian dan dukungannya kepada proses pembinaan atlet sepakbola tetap konsisten.

"Beliau (H Adi Saputra) juga masih sering mengajak kita (para pengelola klub anggota PSMS) silaturahmi. Walau di tengah kesibukannya sebagai pengusaha," ucap Azhar didampingi H Fajar.

Selain itu, mereka juga melihat sosok Adi Saputra adalah pengusaha muda yang visioner. Sebab dalam membangun kepercayaan dan kepedulian sosial, Ketua DPP Pujakesuma Bidang Pemuda dan Olahraga itu seringkali berada di tengah masyarakat dan berbagi kepada warga yang kurang mampu.

"Selama ini kita tahu H Adi Saputra, kepedulian sosialnya sangat tinggi. Sayangnya memang beliau tidak mempublikasikannya, sehingga kesannya ya nggak populer," jelas mereka.

Meskipun begitu lanjut Azhar, pihaknya meyakini bahwa pandangan yang visioner serta punya kepedulian sosial tinggi, menjadi nilai tambah bagi seorang Adi Saputra untuk bisa bertarung di Pilgub Sumut 2024. Apalagi sebagai putra yang lahir dan besar di desa, pedalaman Simalungun, tentu keberpihakannya bagi warga di pedesaan, sangat besar.

"Ya kita mendukung beliau (H Adi Saputra) maju di Pilgub Sumut. Sebab kita yakin, Pak Adi sosok yang rajin silaturahmi, rendah hati dan jiwa sosial tinggi serta visioner, akan membawa Sumatera Utara menjadi provinsi yang lebih baik, lebih maju," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut