get app
inews
Aa Read Next : Indosat Sukses hadirkan Pengalaman Digital Selama PON XXI Aceh-Sumut

Bingung Memilih Jurusan Kuliah, Silakan Konsultasi ke Tes Bakat Indonesia di Medan 

Rabu, 23 Februari 2022 | 15:35 WIB
header img
CEO Tes Bakat Indonesia, Monic Christian. (Foto: Ist)

MEDAN,iNews.id - Memilih jurusan perguruan tinggi negeri ataupun swasta sangat penting dilakukan. Memilih jurusan tentunya disesuaikan dengan minat dan bakat seseorang.

Nah pentingnya tentang hal ini bagi calon mahasiswa membuat  Tes Bakat Indonesia sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa dan layanan tes minat bakat telah membuka kantor cabang baru di Medan dan Semarang. 

Peresmian cabang baru di Medan persisnya berada di Cohive – Center Point Medan. Sementara di Semarang kami berlokasi di SUN Education yang terletak di Jalan Tumpang Raya No 27 dan diresmikan pada.
21 Februari 2022.

"Sebelumnya, Tes Bakat Indonesia sudah memiliki beberapa cabang yang berada di Jakarta dan Surabaya. Jakarta memiliki dua lokasi testing centre, yakni APL Tower, Mall Central Park, Jakarta Barat dan Kirana Boutique Office, Kelapa Gading, Jakarta Timur. Cabang Surabaya berada di SUB Co Spazio," ujar CEO Tes Bakat Indonesia, Monic Christian dalam keterangan Rabu (23/2/2022) 

Total hingga saat ini, kata dia,  Tes Bakat Indonesia telah memiliki empat cabang di Indonesia. Harapan kedepannya, semoga Tes Bakat Indonesia bisa berada lebih banyak lagi di kota besar lainnya. 

Saat ini, untuk mengikuti layanan Tes Bakat Indonesia, dapat dilakukan dengan cara offline di kantor cabang kami, online dengan dipandu oleh tim psikologi kami, maupun layanan home service di rumah para klien. 

Jadi, apa saja jasa yang ditawarkan oleh Tes Bakat Indonesia? Jenis layanan yang tersedia berupa psikotes atau lebih dikenal dengan tes bakat minat, kemudian hasil dari psikotes tersebut akan dijelaskan oleh para psikolog melalui layanan konseling. Psikotes pun bisa dimulai dari Tes untuk anak TK & SD, Tes pemilihan jurusan untuk anak SMP & SMA sampai pemilihan karir untuk para orang dewasa & professional.

"Tes Bakat Indonesia berangkat dari visi bahwa sebanyak 80 persen mahasiswa di Indonesia salah dalam memilih jurusan kuliah. Mengingat pada saat ini terdapat lebih dari 1.800 jurusan yang tersedia. Untuk itu, Tes Bakat Indonesia bertekat untuk memberikan saran jurusan yang spesifik dan juga up-to-date melalui tes penjurusan. Tidak hanya tersedia tes penjurusan untuk perkuliahan saja, melainkan tes penjurusan SMA untuk memilih antara IPA dan IPS," bebernya. 

Tak kalah peliknya dengan para pekerja professional, dimana mereka pun masih banyak menemukan kegalauan dalam pemilihan karir mereka. Faktanya, 70 persen orang yang sedang menjalani karirnya tidak merasa senang dengan apa yang sudah dikerjakan. 

Tes Bakat Indonesia membantu mereka untuk menemukan karir yang sesuai serta memberikan saran bagaimana bisa merubah karirnya secara step by step. 
 

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut