get app
inews
Aa Read Next : Srikandi Pujakesuma Asahan Deklarasi Kesiapan Mengusung Adi Saputra di Pilgub Sumut

Tanggapi Pernyataan Edy Rahmayadi, Bobby Nasution: Pilgub Sumut Tentang Gagasan, Bukan Perorangan

Rabu, 12 Juni 2024 | 20:14 WIB
header img
Bobby Nasution. (Foto: Ismail/iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.idBobby Nasution, menantu Presiden Joko Widodo, merespons pernyataan mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi yang menyebutkan siap melawan siapa pun dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut, termasuk Bobby. 

Menanggapi pernyataan itu, Bobby Nasution menyatakan bahwa fokusnya bukan pada siapa lawannya, tetapi pada gagasan dan visi untuk Sumatera Utara. 

"Kita Bismillah aja jalan, kan saya selalu sama jawabannya ya bukan siapa lawan siapa. Intinya bukan si A lawan si B, person A melawan person B, bukan. Yang pasti gagasannya, bukan orang per orang tapi gagasannya. Ngapain ngomongin orang, tapi gagasannya nggak dibawa. Jadi lebih bagus kalau dari saya ya dari teman-teman dari partai juga semuanya bicara tentang gagasannya," ujar Bobby di kantor DPW PAN Sumut, Rabu (12/6). 

Saat ditanya tentang gagasan Edy Rahmayadi dan kinerjanya selama lima tahun terakhir, Bobby memilih untuk tidak memberikan penilaian pribadi. "Itu pasti dari masyarakat umum. Kalau sekarang pandangan saya, saya nggak berhak menilai karena hari ini kan kita mau masuk dalam suatu kontestasi. Nanti kalau saya yang bicara tentunya takutnya nggak objektif," jelasnya. 

Mengenai program yang akan ditawarkan, Bobby menyatakan akan melanjutkan dan memperluas hal-hal baik yang telah dilakukan di Medan ke Sumatera Utara serta memperbaiki yang masih belum maksimal. "Insyaallah, yang selama ini kita sampaikan di teman-teman dari partai politik, apa yang kita lakukan selama ini di Medan yang baik akan kita perluas ke Sumatera Utara. Karena yang masih belum maksimal di Sumatera Utara pasti akan kita perbaiki lagi, itu aja," tambahnya. 

Sebelumnya mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menyatakan siap kembali bertarung di Pemilihan Gubernur ( Pilgub) Sumut . Dia tak gentar siapa pun lawannya, termasuk menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution. 

"Saya sama siapa pun, jangankan mantunya presiden, sama mantunya malaikat pun, kalau boleh kita lawan," ujar Edy kepada wartawan di Gedung DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024).

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut