get app
inews
Aa Read Next : Bobby Nasution Apresiasi MFF 2024: Fashion Dapat Jadi 'Senjata Utama' Sejahterakan Masyarakat

Resmi Diusung PAN Sebagai Cagubsu, Ini Tanggapan Bobby Nasution

Rabu, 12 Juni 2024 | 19:14 WIB
header img
Resmi Diusung PAN Sebagai Cagubsu, Ini Tanggapan Bobby Nasution. (Foto: Ismail/iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id- Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mengusung Bobby Nasution sebagai calon Gubernur Sumatera Utara. Hal ini diumumkan setelah Bobby menerima surat tugas dari PAN, yang menandai komitmen partai tersebut untuk mendukung pencalonannya dalam Pilgub Sumut pada Rabu (12/6). 

"Ya, tentu terima kasih untuk PAN yang hari ini juga sudah memberikan surat tugas kepada saya. Diskusi dan komunikasi ini bukan baru hanya hari ini, tapi sebelum-sebelumnya sudah kita lakukan. Mudah-mudahan apa yang ditugaskan kepada kita hari ini dan harapan yang diberikan kepada kita untuk menjadi calon gubernur bisa kita penuhi," ujar Bobby Nasution. 

Saat ditanya mengenai jumlah partai yang telah memberikan dukungan resmi, Bobby menjelaskan bahwa dukungan legalitas akan diwujudkan dalam bentuk rekomendasi yang akan dibawa ke KPU saat pendaftaran. 

"Ya, dukungan resmi secara legalitas itu nanti akan dalam bentuk rekomendasi yang akan dibawa dalam pendaftaran ke KPU. Tapi hari ini kita mengikuti tahapannya, semua kami ikuti tahapannya, baik dari mana pun," jelasnya. 

Mengenai calon wakil gubernur, Bobby menyatakan bahwa diskusi masih berlangsung, baik di internal Gerindra maupun dengan partai koalisi. "Nama-nama seperti yang disampaikan Bang Ondim (Syah Afandi ) tadi, kita juga diskusi. Tentunya kami dari internal Gerindra juga pasti akan berdiskusi dengan partai koalisi. Sudah ada diskusi, nama-nama juga sudah ada yang disebutkan tadi, tinggal diskusi kesepakatannya saja," kata menantu Jokowi yang baru bergabung ke Partai Gerindra itu. 

Bobby juga menanggapi informasi tentang Bupati Serdang Bedagai, Bang Dharma Wijaya, yang disebut-sebut akan menjadi calon wakil gubernur pendampingnya. 

"Bupati Sergai, Bang Dharma Wijaya, tentunya hari ini pasti dilihat mana-mana nama-nama yang potensial, bukan hanya terkenal saja, tapi kinerja juga bisa dilihat. Salah satunya mungkin Bang Dharma Wijaya yang bekerja di daerahnya dengan baik, mungkin itu masuk salah satu," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut