get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Hari Ini, Mobil Polantas Kontra Mini Bus di Simpang Juanda, Tidak Ada Korban Jiwa

Kontainer Timpa Mobil Kijang hingga Pengemudi Tewas di Tempat Diduga Karena Rem Truk Blong

Senin, 10 Juni 2024 | 22:13 WIB
header img
Kontainer Timpa Mobil Kijang hingga Pengemudi Tewas di Tempat Diduga Karena Rem Truk Blong. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Truk tronton yang membawa kontainer menimpa mobil Toyota Kijang di Jalan Pulau Nias Selatan, Bundaran KIM II Kelurahan Mabar, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan hingga pengemudi mobil Kijang tewas di tempat, diduga truk tersebut mengalami rem blong.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Edward Simanjuntak mengatakan bahwa berdasarkan kronologi kejadiannya, truck tronton BK 8569 DR bermuatan kontainer yang dikemudikan oleh Zusry Elfredy Ambarita (43) berjalan dari arah KIM I menuju ke arah KIM II sedangkan mobil Toyota Kijang BK 1631 HB yang dikemudikan oleh Suhartono berjalan dari arah Wisma KIM menuju ke arah Gerbang Tol Mabar I.

"Sesampainya dilokasi kejadian, truck tronton bermuatan kontainer diduga mengalami rem blong," kata Kasat Lantas, Senin (10/6/2024) malam.

Edward menjelaskan truk tronton, menabrak pembatas jalan di Bundaran KIM II. Lalu, kontainer terjatuh ke sebelah kanan dan langsung menimpa Mobil Toyota Kijang tersebut dan terjadilah kecelakaan lalu lintas. 

"Akibat kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut, pengemudi Toyota Kijang mengalami luka-luka dan meninggal dunia di TKP," jelasnya.

Edward mengungkapkan sempat mengalami kesulitan mengevakuasi korban, karena jasad korban terjepit di bagian dalam mobilnya dan tertimpa kontainer tersebut. Evakuasi korban berhasil dilakukan setelah mobil korban ditarik menggunakan alat berat, untuk dikeluarkan dari kontainer menimpa mobil Toyota Kijang itu.

"Selanjutnya, dibawa ke RSUD. Pirngadi Medan dan kedua kendaraan mengalami kerusakan. Saat ini, pihak kepolisian sudah mengamankan sopir truk tronton dan kedua kenderaan bermotor, guna proses hukum dan penyidikan selanjutnya," tandas Kasat Lantas.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan lalu lintas (kaka lantas) antara mobil truk dengan mobil Kijang terjadi di Jalan di Jalan Pulau Nias Selatan Bundaran KIM II Kelurahan Mabar Kecamatan Medan Deli, Senin (10/6/2024) sekitar pukul 17.00 WIB. Akibat kecelakaan itu, pengemudi mobil Kijang meninggal dunia.

Korban tewas, bernama Suhartono (50) warga Jalan Almunium Raya Gang Salamoen, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, Kota Medan. Korban yang merupakan karyawan BUMN itu, pengemudi mobil Toyota Kijang BK 1631 HB.

Sedangkan, truck tronton BK 8569 DR, dikemudikan Zusry Elfredy Ambarita (43) yang merupakan warga Simpang Empat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut