get app
inews
Aa Read Next : Mengintip Keindahan Danau Tempe, Ada Sejak Zaman Purba hingga Lahirkan Peradaban Bercorak Akuatik

Ular Piton Telan Pekerja Kebun di Sulawesi Selatan, Begini Kronologinya

Jum'at, 07 Juni 2024 | 16:42 WIB
header img
Ular Piton Telan Pekerja Kebun di Sulawesi Selatan, Begini Kronologinya. (Foto: iNews/Erwin Eka Pratama)

SIDRAP, iNewsMedan.id - Ular piton menelan pekerja kebun di Dusun III Paraja, Desa Kalempang, Kecamatan Pitu Riawa, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Jumat (7/6/2024).

Kepala Desa Kalempang, Suardi Rosi, menyebutkan bahwa identitas korban bernama Farida (50). Warga Allacalimpo, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan ini dinyatakan hilang saat pergi menjual hasil kebun sejak Kamis (6/6/2024).

Lantaran tak kunjung pulang, lanjutnya, suami korban lalu mencari keberadaan istrinya. Kemudian, saat dalam perjalanan, ia menemukan seekor ular piton sepanjang 5 meter dengan kondisi perut membesar.

Atas hal itu, suami korban curiga sang istri telah dimangsa ular. Lalu, suami korban langsung memanggil warga setempat.

"Suaminya datang panggil warga, laki-laki semua bapak-bapak dan pemuda beramai-ramai datang ke lokasi dan mencari ular lalu menemukannya," ujar Suardi, Jumat (7/6/2024).

Kecurigaan suami korban pun menemui titik terang. Begitu ditemukan, warga langsung membunuh dan membedah perut ular piton tersebut.

"Jadi ular itu saat ditemukan sudah tidak bergerak dengan kepala sembunyi. Jadi kalau habis makan ularnya sulit bergerak, baru abis itu dibedah, dibelah perutnya," kata Suaradi.

Alhasil, warga mengeluarkan dan mengevakuasi jasad korban dari perut ular tersebut. "Seusai dievakuasi dari dalam perut ular, mayat korban kemudian bawa ke rumah kerabat di Kabupaten Sidrap. Selanjutnya jenazah korban dimakamkan pihak keluarga," terang Suardi.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut