get app
inews
Aa Read Next : Terekam CCTV, Pelaku Pemerasan di Jalan Terompet Ditangkap Polsek Medan Baru

Viral Ratusan Anak Muda Mengantre Melamar Kerja di Warung Seblak, Netizen: Sulit Cari Kerjaan

Rabu, 22 Mei 2024 | 13:42 WIB
header img
Viral Ratusan Anak Muda Mengantre Melamar Kerja di Warung Seblak. (Instagram @undercover.id)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Video ratusan anak muda mengantre melamar kerja di warung seblak di kawasan Ciamis, Jawa Barat, viral di media sosial.

Dikutip dari Akun Instagram @undercover.id, tampak para pelamar kerja membawa berkas lamaran hingga memadati area jalan di kawasan pertokoan tersebut.

"Pelamar kerja di sebuah warung seblak terlihat membludak memadati area jalanan," tulis Akun Instagram @undercover.id, Rabu (22/5/2024).

Para pelamar didominasi generasi muda ini terlihat membawa map cokelat berisi berkas lamaran serta ijazah. Mereka yang sudah masuk dalam ruangan tampak duduk berkelompok untuk mengisi berkas sebagai salah satu syarat lamaran kerja.

Video ini pun ramai menjadi pembahasan netizen. Banyak yang menilai video ini menampilkan gambaran sulitnya mencari pekerjaan di zaman sekarang hingga tak sedikit yang menyenggol pemerintahan.

"Sebuah gambaran betapa sulitnya mendapatkan pekerjaan," tulis @chepycahyadi.

"Kayaknya yang dimindset cari kerja itu susah. Padahal banyak temen pengusaha cari karyawan itu susah. Lalu di mana titik masalahnya ya?," tulis @coast.mia_makeup.

"Benar sekali. Sulit di negeri kita tercinta ini untuk mencari kerjaan. Ketika ada lowongan pekerjaan disitu sudah ada ORDAL dan calo-calo yang tidak bertanggung jawab," tulis @rino.kurniawan.28.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut