get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa USU Tewas Jatuh ke Jurang di Gunung Sibayak, Tim SAR Berhasil Evakuasi 

Lompat ke Sungai Saat Digerebek Polisi, Pria Asal Langkat Ditemukan Tewas

Minggu, 19 Mei 2024 | 19:32 WIB
header img
Ilustrasi. (Foto: Istimewa)

LANGKAT, iNewsMedan.id- Pencarian seorang pria yang hanyut terseret arus sungai Batang Serangan, Kabupaten Langkat, akhirnya membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan yang dipimpin oleh Basarnas Medan menemukan jasad korban, Minggu (19/5) sore tadi sekitar pukul 16.30 WIB, berjarak sekitar 500 meter dari lokasi awal korban hanyut. 

Kepala Kantor Basarnas Medan, Mustari, S.E., M.M., mengatakan pencarian korban dilakukan sejak Sabtu (18/05/2024) malam dengan scouting darat di sekitar lokasi kejadian. Pada pagi harinya, pencarian dilanjutkan dengan penyisiran menggunakan perahu LCR milik Basarnas Medan dan BPBD Langkat. 

"Selain menggunakan perahu LCR, kami juga mengerahkan satu unit drone untuk pencarian udara guna melihat visualisasi dari atas. Ini bertujuan untuk mendeteksi kemungkinan korban terjebak di antara ranting pohon atau tumpukan sampah yang berada di tengah atau tepi sungai,"terang Mustari. 

Akhirnya, jasad korban ditemukan dan langsung dievakuasi serta diserahkan kepada pihak keluarga yang disaksikan oleh pihak kepolisian dan pemerintah setempat. 

"Ditemukan berjarak sekitar 500 meter dari lokasi awal korban hanyut," terang Mustari. 

Diketahui sebelumnya, pada Sabtu (18/05/2024), Tim Sat Res Narkoba Polres Langkat melakukan penggerebekan terhadap korban bernama Heru Irlangga (42), warga Jalan Tanjung No.8, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, bersama tiga rekannya di lokasi yang berada di tepi sungai Batang Serangan, tepatnya di Dusun V Desa Pekubuan, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat. 

Namun, saat tim kepolisian tiba di lokasi, keempat orang tersebut melarikan diri dengan cara melompat ke sungai. Tiga orang berhasil menyeberang dan selamat, namun Heru Irlangga tak kunjung naik ke permukaan dan dinyatakan hilang. 

Atas kejadian tersebut, Polres Langkat menghubungi Basarnas Medan untuk melakukan pencarian.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut