get app
inews
Aa Read Next : Kontainer Timpa Mobil Kijang hingga Pengemudi Tewas di Tempat Diduga Karena Rem Truk Blong

Kecelakaan Hari Ini, Bus Pariwisata Big Bird Tabrak Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Meninggal Dunia

Jum'at, 17 Mei 2024 | 20:42 WIB
header img
Kecelakaan Hari Ini, Bus Pariwisata Big Bird Tabrak Pejalan Kaki di Toba, 2 Orang Meninggal Dunia. (Foto: Istimewa)

TOBA, iNewsMedan.id - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Umum Medan menuju Tarutung KM 191-192 tepatnya di Kelurahan Pasar Lumbanjulu, Kecamatan Lumbanjulu, Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Jumat (17/5/2024) sekitar pukul 11.11 WIB. Dalam peristiwa tersebut dua orang meninggal dunia.

PS Kanit Gakkum Satlantas Polres Toba Bripka R Aritonang menjelaskan kejadian tersebut bermula saat bus Pariwisata Big Bird No Pol B 7798 BAA yang dikemudikan oleh M Alfi Syahrin Lubis (40) warga Jalan Elang Komp PKPB No.B4, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan yang berpenumpang 25 orang, sebelum kejadian datang dari arah Tarutung menuju Medan

"Setibanya di lokasi diduga sopir mengantuk dan tidak hati-hati sehingga menabrak empat orang pejalan kaki yang sedang di pinggir jalan," katanya.

Akibat peristiwa itu, posisi mobil bus Pariwisata Big Bird dalam keadaan terbalik dan mengalami kerusakan pada bagian kaca samping sebelah kiri dan bagian body samping sebelah Kiri. 

"Akibat kejadian tersebut empat dari pejalan kaki, dua pejalan kaki meninggal dunia dan dua pejalan kaki yang masih anak anak mengalami luka berat," terang R Aritonang.

Dua orang pejalan kaki meninggal atas nama Rina Boru Butarbutar (14), Pelajar, warga Hutajulu I, Desa Hatinggian, Kecamatan Lumbanjulu, meninggal dunia di lokasi dan dibawa ke Puskesmas Lumbanjulu dan Evi Boru Sidabutar (36) warga Desa Lintong Julu, Kecamatan Lumbanjulu.

"Mengalami luka luka dan meninggal dunia saat di perjalanan menuju RSUD Porsea," ujar R Aritonang.

Sedangkan 2 pejalan Kaki lainnya yang masih anak anak mengalami luka berat yaitu Vinsensius Gultom (7) warga Kelurahan Pasar Lumbanjulu, Kecamatan Lumbanjulu mengalami luka robek di kepala dan Vania Boru Hutagalung (1) warga Desa Lintong Julu, Kecamatan Lumbanjulu mengalami luka robek di kepala

"Saat ini dua korban Meninggal dunia dan dua Bocah yang alami luka berat sudah di bawa ke RSUD Porsea untuk mendapatkan perawatan medis. Sementara supir Big Bird tidak mengalami luka," ungkap R Aritonang .

Kini Bus Pariwisata Big Bird saat ini masih di lokasi kejadian untuk di evakuasi dan Supir bus Sudah di amankan di Mapolres Toba.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut