get app
inews
Aa Read Next : Terpilih Aklamasi, Musa Rajekshah Kembali Pimpin PMI Kota Medan Periode 2024-2029

Ambil Formulir ke PDIP, Ijeck Siap Maju Pilkada Sumut

Jum'at, 17 Mei 2024 | 17:30 WIB
header img
Ambil Formulir ke PDIP, Ijeck Siap Maju Pilkada Sumut. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah atau Ijeck menyatakan kesiapannya maju di Pilkada Sumut 2024. Mantan Wakil Gubernur Sumut Periode 2018-2023 ini sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumut ke Kantor DPD PDI Perjungan (PDIP) di Jalan Jamin Ginting, Medan, Jumat (17/5/20224).

Kedatangan Ijeck mengambil formulir pendaftaran ini diwakili oleh Sekretaris DPD Golkar Sumut Ilhamsyah didampingi Ketua Bappilu Palacheta Subianto, Ketua KPPG Melanie Armelia Desky dan Wakil Sekretaris Kemenangan Pemilu Golkar Sumut Rini Utami Mallynur.

“Kehadiran kami mewakili Musa Rajekshah untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumut. Ini bukti keseriusan beliau untuk maju di Pilkada mendatang dan kami optimis PDI Perjuangan bisa mengusung Musa Rajekshah,” ujar Ilham usai bertemu dengan Pengurus DPD PDIP Sumut.

Hadir menyambut tim Ijeck, Sekretaris DPD PDIP Sumut Sutarto, Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai Djumiran Abdi, Wakil Ketua Bidang Politik Aswan Jaya dan Wakil Ketua Bidang Industri, Tenaga Kerja dan Jaminan Sosial Penyabar Nakhe.

“Sesuai dengan mekanisme partai kami tahap penjaringan ada dua jalur, pertama kader internal itu ada Nikson Nababan dan ada dari tokoh masyarakat yang sudah mengembalikan formulir ada Edy Rahmayadi, Barry Simorangkir dan Abdul Aziz.  Nah hari ini DPD Partai Golkar ada Pak Ilham mengambil formulir pendaftaran mewakili Musa Rajekshah, dan kami terus menunggu tokoh-tokoh masyarakat secara terbuka,” ujar Sutarto.

Terkait kemungkinan mengusung Ijeck, Sutarto mengaku pihaknya akan  melakukan berbagai kajian, pertimbangan dan kalkulasi. “Setiap partai politik pasti akan melakukan berbagai kajian, pertimbangan, kalkulasi dan hari ini kami terus melakukan penjaringan dan selanjutnya ada proses penyaringan dan kemudian ada survei. Sabar dulu mudah-mudahan kita mendapatkan hasil yang optimal dari DPP PDI Perjuangan,” ujarnya.

Namun, lanjut Sutarto Ijeck merupakan tokoh muda yang energik dengan jaringan yang luas. “Pak Ijeck itu tokoh muda yah, satu sisi punya jaringan sosial yang luas dan beliau juga ketua partai tentu beliau punya pertimbangan-pertimbangan tersendiri untuk maju,” tutupnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut