get app
inews
Aa Read Next : Pengemudi Ojek Online Dukung Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala

Edy Rahmayadi Daftar Calon Gubernur Sumut ke PAN, Ini Harapannya

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:15 WIB
header img
Edy Rahmayadi Daftar Calon Gubernur Sumut ke PAN, Ini Harapannya. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Edy Rahmayadi mendaftar sebagai calon Gubernur Sumut ke DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Utara, Jalan Sei Lepan, Kota Medan, Kamis (16/5/2024).

Mantan Gubernur Sumut itu berharap kembali mendapat dukungan PAN seperti di Pilkada Sumut 2018 lalu. Di mana, PAN merupakan partai ke-7 yang didatangi oleh Edy Rahmayadi agar mendapat dukungan maju pada kontestasi mendatang.

"Harapan saya seperti 5 tahun sebelumnya, partai PAN ini mengusung saya pada saat itu ada 8 kursi, kalau saat ini ada 6 kursi. Persoalan bukan kursinya, berapa pun kursinya do'anya itu yang paling penting," jelas Edy Rahmayadi.

Edy Rahmayadi menjelaskan bahwa kedatangannya ke kantor PAN merupakan wujud keseriusan sekaligus harapan agar tetap dapat bersama PAN di Pilgub Sumut pada 27 November 2024 mendatang.

"Ini adalah keafdolan berkah semoga tetap bersatu baik untuk pencalonan Gubernur bahkan bersama sama membangun Sumut dari partai yang ada di legislatif," ujarnya.

"Ini yang membuat saya melamar hari ini karena pembukaan pendaftarannya juga belum lama kalau PAN ini. Kemarin pas baru dibuka saya tidak sedang ada di luar. Tapi tidak apa terlambat dari pada tidak sama sekali. Ini prosedur berdemokrasi," tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris PAN Sumut, Hendra Cipta, merasa terhormat atas kedatangan Edy Rahmayadi untuk mendaftar sebagai calon Gubernur Sumut.

Ia juga menambahkan bahwa PAN akan melakukan pengkajian dan penjajakan para calon yang telah mendafar ke PAN Sumut.

"PAN punya prosedur untuk menentukan calon kepala daerahnya. Ada survei, rekam jejak bagi calon Gubernur. Karena pak Edy adalah tokoh di Sumut dan mantan Gubernur tentu ada rekaman jejak yang akan menjadi acuan untuk didukung pada Pilkada yang akan datang," pungkasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut