get app
inews
Aa Read Next : Keberhasilan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Sumatera Lewat Digitalisasi

BMPD Medan Run 2024 Siap Digelar pada 7 Juli, Ada Kategori 5 K dan 10 K

Selasa, 07 Mei 2024 | 11:00 WIB
header img
BMPD Medan Run 2024 Siap Digelar pada 7 Juli, Ada Kategori 5 K dan 10 K. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumatera Utara (Sumut) menggelar event lari bertajuk "BMPD Medan Run 2024" pada 7 Juli mendatang di Lapangan Benteng, Kota Medan. Ada dua kategori perlombaan, yaitu 5 Kilometer (5K) dan 10 Kilometer (10K).

Deputy Operasional Regional I Bank Mandiri, Balutan Purba, mengatakan BMPD Run Medan 2024 merupakan event perdana BMPD Sumut di bawah naungan Bank Indonesia (BI). Maka dari itu, ia mengajak masyarakat untuk mengikuti dan mensukseskan ajang lomba lari tersebut.

"Saya berharap event BMPD Medan Run 2024 ini bisa menjadi agenda rutin tahunan yang digelar di Kota Medan," terang Balutan Purba saat membuka konfrensi pers BMPD Medan Run 2024 di Menara Bank Mandiri, Kota Medan, Senin (6/5/2024).

Pelaksana Koordinator III Bidang Olahraga dan Seni BMPD Sumatera Utara, Dedy Lesmana, menjelaskan tujuan BMPD Medan Run 2024. Menurutnya, olah raga lari kini sangat diminati oleh masyarakat dari seluruh kalangan. Baik itu usia muda hingga tua. 

 "Jadi kami sangat tertarik memilih lari dan harapannya tentunya dengan olahraga lari kita pengen hidup sehat dan masyarakat yang terlibat juga banyak," terang Dedy Lesmana.

Sementara itu, Ketua Panitia BMPD Medan Run 2024, Andrianta Tarigan, mengatakan tujuan event ini digelar agar Kota Medan memiliki lomba lari berstandar nasional dan tidak ketinggalan dengan kota besar lainnya di Indonesia. 

 "Diharapkan event BMPD Medan Run ini dapat menjadi event yang memiliki standart baik dari pra race, race dan after race dan dapat terus berlangsung di tahun tahun berikutnya," jelas Andrianta Tarigan.

BMPD Medan Run 2024 turut menggandeng komunitas lari di Kota Medan. Di antaranya, RunMDN, Runvolution, Banana Runners, MedanMerdekaRunners, 246 Rosdrunners, dan RUNKTL.

"Event ini tidak hanya lari biasa. Sebab juga dirangkai dengan pertujukkan kearifan budaya lokal. Seperti musik suku melayu, unsur etnik batak, barongsai dan tarian India. Selain itu juga melintasi land mark Kota Medan seperti Tjong Afie, Lonsum, Bank Indonesia, Pos Block," ujar Andrianta Tarigan.

Lebih lanjut, Andrianta Tarigan berharapa BMPD Medan Run dapat memeriahkan HUT Kota Medan pada 1 Juli 2024.

"Kemudian, saya juga berharap hal ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Gerakan Bangga Berwisata di Indonesia (GBBWI) dan Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI) 2024 yang akan diselenggarakan di kota Medan pada 3-7 Juli 2024 oleh Bank Indonesia dan kementerian/lembaga terkait," tutup Andrianta Tarigan.

Sebagai informasi, pendaftaran BMPD Medan Run 2024 sudah resmi dibuka di WWW.BMPDMEDANRUN.COM. Panita menawarkan program Early Bird mulai 6-8 Mei 2024. Dengan rincian, kategori 5K Rp.200.000 dan 10K Rp.250.000. Sementara, harga normal, yaitu kategori 5K Rp250 ribu dan 10K Rp300 ribu.

Adapun rute kategori 5K, yakni Jalan Imam Bonjol (Lapangan Benteng) - Letjen Suprapto, Guru Patimpus - Maulana Lubis dan finish di Lapangan Benteng.

Sedangkan kategori 10K, Jalan Imam Bonjol (Lapangan Benteng) - Letjen Suprapto, Guru Patimpus- Gatot Subroto - Iskandar Muda-Gajah Mada- S Parman -Sudirman- P Diponegoro- Kapt Maulana Lubis- finish Jalan Imam Bonjol (Lapangan Benteng).

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut