get app
inews
Aa Read Next : Politikus PKS Hidayatullah Didukung Maju pada Pilkada 2024, Ini Sederet Prestasinya

Jelang Pilkada, Projo Sumut Panaskan Mesin Kawal Arahan DPP

Kamis, 02 Mei 2024 | 19:15 WIB
header img
Jelang Pilkada, Projo Sumut Panaskan Mesin Kawal Arahan DPP. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Projo Sumatera Utara (Sumut) menegaskan Projo Sumut akan loyal dan mendukung  arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Projo terkait dukungan politik kepada Calon Gubernur Sumatera Utara dan Kepala Daerah di wilayah Sumut.

"Projo Sumut akan menindaklanjuti arahan DPP Projo dalam hal dukungan politik kepada Calon Gubernur Sumatera Utara," ujar Sekretaris  DPD Projo Sumut, Muhammad Hadika Wahyu, Kamis (2/5/2024).

Didampingi Bendahara Dicky Zulkarnain, Wakil Ketua Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Agam S Ginting, Wakil Ketua Komunikasi, Informasi dan Sosial Media Daniel Gultom,SH, Wakil Ketua Pemuda dan Olahraga Rommy Sanjaya, Wahyu  sapaan akrab Muhammad Hadika Wahyu mengatakan pihaknya akan memastikan kesamaan Visi dan Misi dalam mengusung Calon Gubernur Sumatera Utara.

"Projo Sumut akan segera melakukan "Warming Up" guna memastikan kesamaan Visi dan Misi dalam mengusung Calon Gubernur Sumatera Utara," tambahnya seraya mendukung keputusan DPP Projo.

Selain itu, kata Wahyu, Projo selalu menyambut positif setiap aspirasi dari akar rumput terkait siapa calon yang memiliki kompetensi dan memiliki program untuk kesejahteraaan rakyat Sumut.

"Projo Sumut akan menggelar "Publik Hearing" untuk menjaring lebih dekat ke akar rumput tentang Program dan keinginan rakyat Sumatera Utara," tutur Wahyu.

Projo Sumut, masih kata Wahyu, akan menjaring Calon Kepala Daerah (Cakada) disetiap Kabupaten/Kota untuk memastikan Kolaborasi Politik dan Kesamaan Visi dalam Mendukung Calon Gubernur Sumatera.

Namun, Wahyu mengakui Projo Sumut tetap mendukung kebijakan maupun keputusan DPP Projo terkait Calon Kepala Daerah yang akan didukung dalam Perhelatan Pilkada November 2024 mendatang.

"Projo Sumut nanti akan menyerahkan semua hasil penjaringan kepada DPP Projo untuk mendapatkan arahan dan bimbingan dalam penentuan Strategi dan Taktik Pemenangan," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Projo Sumut, Hendri Antonius Tampubolon menegaskan bahwa Projo Sumut akan mengedepankan aspirasi dari akar rumput dan bakal calon Kepala Daerah yang didukung diharapkan dapat menjaga keberlangsungan pembangunan di Sumut.

"Kita akan lebih mendengar keinginan rakyat untuk menjamin keberlangsungan pembangunan di Sumut," tegas Hendri.

Sebelumnya, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi, yang juga merupakan Menteri Komunikasi mengatakan akan mengerahkan relawan untuk Pilkada Serentak.

Budi Arie menyebut ada baiknya keputusan resmi menunggu pada Agustus 2024. Organisasi Masyarakat ini masih menggodok semua tokoh potensial untuk didukung dalam pilkada.

Namun, Budi Arie memberi sinyal bahwa Projo akan mendukung kandidat yang bakal diusung Koalisi Indonesia Maju-gabungan partai pendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. Koalisi Indonesia Maju mencakup Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, dan Partai Solidaritas Indonesia.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut