get app
inews
Aa Read Next : Viral di Medsos, MUI Minta 4 Remaja Perempuan Ejek Anak-anak Palestina Ditindak Tegas

Viral, Ulugbek Khoshimov Hirup Benda Misterius pada Laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Selasa, 30 April 2024 | 21:25 WIB
header img
Viral, Ulugbek Khoshimov Hirup Benda Misterius pada Laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan. (Foto: The Thao)

DOHA, iNewsMedan.id - Video pemain Uzbekistan, Ulugbek Khoshimov, tengah menghirup benda misterius saat kontra Indonesia di semifinal Piala Asia U-23 2024 viral di media sosial.

Laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Senin (29/4/2024) malam. Skuad Garuda Muda kalah dengan skor 0-2.

Pada laga itu, sejumlah keputusan wasit asal China, Shen Yinhao, menjadi sorotan. Di antaranya, soal kemungkinan pelanggaran Witan Sulaeman yang dibatalkan, gol Muhammad Ferarri, hingga kartu merah terhadap Rizky Ridho.

Tak hanya itu, ada juga yang menjadi sorotan, di mana Khoshimov menghirup benda aneh saat mendapat perawatan medis di babak pertama. Striker bernomor punggung 9 itu sempat terkapar usai dilanggar pemain Indonesia Nathan Tjoe-A-On.

Kemudian Khosimov mendapat perawatan medis. Tapi yang menarik perhatian dia diberikan tim medis sebuah benda berwarna putih untuk dihirup.

Setelah beberapa kali menghirup, Khoshimov langsung bugar dan kembali melanjutkan pertandingan. Muncul pertanyaan, benda apa itu?

Usut punya usut, benda yang dihirup Khosimov adalah kapas yang sudah dibasahi amonia. Senyawa ini tidak termasuk dalam daftar terlarang Organisasi Anti-Doping Dunia dan memiliki manfaat untuk meningkatkan pernapasan dan performa atlet.

Sebelumnya, pemain Rusia juga kedapatan terus-menerus mengendus amonia melalui kapas sebelum pertandingan Piala Dunia 2018. Menurut pers Rusia, amonia membantu meningkatkan konsentrasi dalam waktu yang sangat singkat dengan merangsang pernapasan. 

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut