get app
inews
Aa Read Next : Ini Kata Shin Tae-yong soal Kontroversi di Pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Suporter Timnas Indonesia Salat Berjamaah Jelang Garuda Muda Kontra Australia di Piala Asia U-23

Jum'at, 19 April 2024 | 19:11 WIB
header img
Suporter Timnas Indonesia Salat Berjamaah Jelang Garuda Muda Kontra Australia di Piala Asia U-23. (Foto: Novan Hidayat)

DOHA, iNewsMedan.id - Momen suporter Timnas Indonesia menunaikan salat berjamaah jelang laga Garuda Muda vs Australia di Piala Asia U-23 2024 menarik untuk diketahui. Hal ini dilaksanakan sebelum dan sesudah pertandingan.

Anak asuh Shin Tae-yong ini menghadapi Australia pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis (18/4/2024).

Dikutip dari iNews.id, Para suporter Garuda Muda ini menyempatkan diri menunaikan salat Ashar yang jatuh pukul 15.04 waktu Doha, Qatar.

Beberapa di antaranya mengenakan jersey merah khas Indonesia dan salat berjamaah di sekitar Abdullah bin Khalifa Stadium.

Bahkan, suporter perempuan juga ikut melaksanakan salat Ashar jelang pertandingan. Alhasil, doa mereka hingga kerja keras pemain membuat Timnas Indonesia menang 1-0 atas Australia.

Gol satu-satunya Garuda Muda dicetak oleh Komang Teguh pada menit ke-45. Kendati begitu, Australia sempat memiliki peluang mencetak gol dari titik putih lewat tendangan Mohamed Toure menit ke-25.

Namun, kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari, sigap menggagalkan sepakan Toure. Tiga poin perdana akhirnya diraih Indonesia.

Tak larut dalam euforia, suporter Garuda kembali menggelar salat berjamaah di atas rumput sekitar stadion Abdullah bin Khalifa.

Terlepas dari hal itu, Indonesia menduduki peringkat kedua klasemen Grup A dengan nilai 3. Garuda Muda di bawah Qatar (6 poin) yang dipastikan lolos ke babak perempat final.

Sementara itu pada pertandingan berikutnya, Pratama Arhan cs akan berhadapan dengan Yordania, pada Minggu (21/4/2024) malam WIB. Di mana, Garuda Muda cukup memperoleh hasil imbang untuk melaju ke babak selanjutnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut