get app
inews
Aa Read Next : Pemko Salurkan Bantuan Rp50 Juta untuk Pembangunan Masjid di Medan Labuhan

Viral! Penampakan Buaya Besar Hebohkan Warga, Ini Kata Camat Medan Labuhan

Rabu, 17 April 2024 | 17:04 WIB
header img
Viral! Penampakan Buaya Besar Hebohkan Warga, Ini Kata Camat Medan Labuhan. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Penampakan seekor buaya muara di Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan viral di media sosial. Buaya dengan tubuh besar itu terlihat berada dalam air di antara pepohonan nipah.

Dari video yang beredar di media sosial dan informasi yang diperoleh bahwa terlihat buaya dengan tubuh besar itu berenang di antara pepohonan nipah yang berada di Lingkungan 1 Kelurahan Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan. 

Terkait keberadaan buaya muara itu, Camat Medan Labuhan, Khairun Nasyir Tambusai mengatakan bahwa sudah menginstruksikan Lurah Sei Mati dan Kepala Lingkungan setempat untuk melakukan pengecekan, apakah buaya itu benar berada di lingkungan mereka. 

"Sampai hari ini, saya suruh Kepling dan Lurah untuk memastikan kepada saksi mata. Apakah itu, benar atau tidak," katanya, Rabu (17/4/2024).

Khairun menuturkan, usai video penampakan buaya tersebut viral di media sosial, menjadi buah bibir masyarakat sekitar di Kelurahan Sei Mati. Tapi, kata Camat kebenarannya harus kembali dicek keseluruhan. Karena, baru pertama kali terlihat hewan buas tersebut. 

"Memang sampai beberapa hari Lebaran, pembahasan masyarakat seperti itu (ada penampakan buaya),"  ujarnya.

Khairun menegaskan bahwa pihaknya sudah melaporkan dan berkordinasi dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Medan, BPBD Kota dan BBKSDA Sumut, untuk melakukan tindakan selanjutnya. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, bila benar penampakan buaya tersebut," terang Khairun.

Khairun mengungkapkan, menurut Kepling setempat dari keterangan masyarakat atas penampakan buaya itu. Tapi, harus dicek kembali dengan mencari warga yang memvideokan buaya tersebut untuk dimintai keterangannya.

"Kami minta keterangan Kepling setempat dari keterangan masyarakat sekitar, diduga benar di Sei Mati. Tapi, Lokasi dan titik tepat (penampakan buaya itu), saya masih ragu. Makanya, suruh cari tahu, dapat rekaman video hasilnya, bukan yang kita dapatkan di media sosial itu," ungkapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut