get app
inews
Aa Read Next : Sat Res Narkoba Polres Padangsidimpuan Amankan Warga Buang Barang Bukti Sabu

Polres Padangsidimpuan Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selama Arus Balik Lebaran 2024

Senin, 15 April 2024 | 17:15 WIB
header img
Polres Padangsidimpuan Antisipasi Gangguan Kamtibmas Selama Arus Balik Lebaran 2024. (Foto: Istimewa)

PADANGSIDIMPUAN, iNewsMedan.id - Polres Padangsidimpuan bersama petugas Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Ops Ketupat Toba 2024 antisipasi gangguan kamtibmas selama arus balik Lebaran 2024.

Adapun Lokasi pengamanan, yakni Pospam 1 Tugu Siborang, Pospam 2 Kota Padangsidimpuan, Jalan Sudirman, Posyan Pos Lantas Batunadua, Jalan Raja Inal Siregar, Posyan Pijor Koling, Jalan HT Rizal Nurdin, dan Posyan Sadabuan, Jalan Sudirman.

"Di lima pos itu, petugas terdiri dari personel Polres Padangsidimpuan, TNI, Dishub, Satpol PP, Damkar, BPBD, Dinas Kesehatan, dan stakeholder lainya," ujar Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, Senin (15/4/2024).

"Mereka memberikan pelayanan dan pengamanan kepada para pemudik saat melintas di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan untuk melanjutkan perjalanan kembali pulang ke perantauan usai merayakan Lebaran di kampung halaman mereka," sambung Dudung Setyawan.

Dudung Setyawan menambahkan, pengaturan lalu lintas dilakukan untuk mengurai volume kendaraan para pemudik yang melintas di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan.

“Arus lalu lintas dari Pospam dan Posyan terpantau lancar karena volume mengalami peningkatan yang signifikan Hari Ini dan Minggu (14/4/2024)," ujar Dudung Setyawan.

“Tujuannya demi memberikan kelancaran dan kenyamanan bagi pengguna jalan dan warga  Baik yang datang dari arah Kota Sibolga, Kabupaten Madina, Kota Medan, dan sebaliknya yang melintas di Jalan HT Rizal Nurdin, Jalan Simpang Pijor Koling by Pass Batunadua, Jalan Imam Bonjol, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Raja  Inal Siregar, Jalinsum Desa Simirik, begitu juga  dengan Jalan Sudirman menuju Kota Sibolga," sambung Dudung Setyawan.

Atas hal itu, Dudung setyawan mengerahkan seluruh jajaran untuk bertugas memantau sekaligus mengatur arus lalu lintas di setiap simpang dan perempatan untuk menciptakan arus balik  yang nyaman bagi warga yang melintas di Kota Padangsidimpuan.

“Pemantauan arus lalu lintas terus dilakukan  Polres Padangsidimpuan dan petugas Posyan dan Pospam mengingat aktivitas pemudik akan terus meningkat dua hari kedepan mengingat Hari senin besok mulai masuk kerja," jelas Dudung Setyawan.

Lebih lanjut, Dudung setyawan mengimbau masyarakat segera melapor ke Pos Pengamanan dan Pelayanan hingga Strong Point bila mengetahui adanya kerawanan kamtibmas.

"Hal itu untuk cepat diantisipasi sedini mungkin. Sehingga kondusifitas kamtibmas dapat terjaga dan masyarakat dapat balik dengan nyaman sampai ke tujuan," tutup Dudung Setyawan.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut