get app
inews
Aa Read Next : Besok, Bawaslu Medan Buka Pendaftaran Panwaslu Kecamatan untuk Pilkada 2024

PDIP soal Pilkada 2024 di Sumut: Semua Boleh Mendaftar Kecuali Bobby, Itu Usulan dari Bawah

Sabtu, 13 April 2024 | 07:00 WIB
header img
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Seluruh kader PDI-Perjuangaan di tingkat daerah telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI-Perjuangan, Hasto Kristiyanto, di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/4/2024).

"Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-daerah, Sumatra Utara kemarin sudah melaporkan semua boleh mendaftar kecuali Mas Bobby. Itu usulan dari bawah," kata Hasto.

Untuk diketahui, nama Bobby Nasution santer dikabarkan akan maju sebagai calon Gubernur Sumatera Utara di Pilkada 2024 ini. Bahkan, Partai Golkar juga telah mengumumkan akan mengusung Bobby bersama kadernya yakni Musa Rajekshah.

Tak hanya Sumut, Kota Solo juga sudah membuka pendaftaran calon kepala daerah. Hal ini sebagaimana dilaporkan Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Rudy Rudyatmo kepada Megawati pada hari ini.

Meski proses pendaftaran di tingkat partai telah dibuka, Hasto mengingatkan agar proses Pilkada serentak 2024 tidak boleh ada abuse of power sebagaimana disebutnya telah dilakukan pada Pemilu 2024 kemarin.

"Hal-hal yang menjadi kritik terbesar atas pelaksanaan Pemilu 2024 yang diwarnai abuse of power penggunaan aparatur negara sumber-sumber negara itu harus diatasi dulu, kalau tidak, tidak ada gunanya pemilu," katanya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut