get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Diundang Ketua Umum Partai Golkar ke Jakarta, Bobby Hadir Tanpa Musa Rajekshah 

Minggu, 07 April 2024 | 16:23 WIB
header img
Wali Kota Medan Bobby Nasution, yang baru-baru ini diundang oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ke Jakarta pada Sabtu (6/4/2024) kemarin. (Jafar/iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution, yang baru-baru ini diundang oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ke Jakarta pada Sabtu (6/4/2024) kemarin, menimbulkan spekulasi mengenai apa tujuan kunjungannya tersebut.

Kedatangan Bobby ke Jakarta, atas undangan dari partai Golkar, muncul setelah menyatakan niatnya untuk maju dalam Pilgub Sumut atau tetap menjadi Wali Kota Medan. 

"Kemarin (Sabtu) ke Jakarta diundang dari Golkar calon kepala daerah. Disitu undangannya dua sebagai calon gubernur dan calon wali kota," kata Bobby kepada wartawan, Minggu (7/4/2024).

Namun, saat ini Bobby masih enggan untuk mengungkapkan niatnya secara resmi. Ketika ditanya oleh wartawan mengenai hal ini, Bobby menjawab dengan santai, "Tanya Pak Wakil kalau itu," ucap Bobby.

Usai kunjungan Bobby dari Jakarta dan kembali ke Medan, dirinya belum dengan Ketua DPD Golkar Sumut, Musa Rajekshah. Karena Musa Rajekshah saat ini sedang tidak berada di Medan. 

"Setelah ketemu ketua umum Golkar di Jakarta, saya belum ada agenda ketemu ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajekshah karena Ijeck (panggilan akrab Musa Rajekshah) sedang tidak berada di Medan dan belum sempat ketemu," ujar menantu Jokowi itu.

Meskipun belum ada kepastian mengenai niat Bobby untuk maju dalam Pilgub Sumut atau tetap menjadi Wali Kota Medan, kehadirannya di Jakarta dan pertemuannya dengan para pemimpin partai Golkar menambah dimensi baru dalam dinamika politik di Sumatera Utara. Pihak-pihak yang berkepentingan tentu menjadi penasaran dengan keputusan Bobby dan bagaimana ini akan mempengaruhi peta politik daerah tersebut.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut