get app
inews
Aa Read Next : 187.584 Pemudik di Sumut Manfaatkan Angkutan Kereta Api selama Libur Lebaran 2024

PTPN IV Regional II Lepas 533 Peserta Mudik Asyik Bareng BUMN 2024

Jum'at, 05 April 2024 | 14:47 WIB
header img
PTPN IV Regional II Lepas 533 Peserta Mudik Asyik Bareng BUMN 2024. (Foto: iNewsMedan.id/Jafar)

MEDAN, iNewsMedan.id - PTPN IV Regional II memberangkatkan 533 peserta mudik yang ikut program bertajuk "Mudik Asyik Bersama BUMN 2024" di Kantor PTPN IV Regional II, Jalan Letjen Suprapto, Kota Medan, Jumat (5/4/2024). Adapun tujuan mudik, yakni Medan-Padang dan Medan-Panyabungan.

Pelepasan peserta mudik ini dilakukan oleh Direktur Hubungan Kelembagaan PT Perkebunan Nusantara IV, Irwan Perangin-angin, bersama Region Head PTPN IV Regional II, Sudarma Bhakti Lessan, didampingi seluruh SEVP dan kepala bagian.

"Mudik gratis ini dilakukan seluruh Regional PTPN IV dengan jumlah 553 orang kita berangkatkan dan dari Regional II diberangkatkan 133 peserta. Ini merupakan bukti kehadiran BUMN untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang akan merayakan lebaran di kampung halaman masing-masing," ujar Direktur Hubungan Kelembagaan PT Perkebunan Nusantara IV, Irwan Perangin-angin.

Dijelaskannya, PTPN IV memberangkatkan 553 orang dari beberapa kabupaten, mulai dari Padang, Padangsidimpuan, Jambi dan seterusnya pada tahun ini.

Hal ini, sambung Irwan, merupakan salah satu pilar tanggungjawab sosial dan lingkungan PTPN IV untuk memberikan bantuan dan berkontribusi kepada masyarakat yang ada di jajaran PTPN di Indonesia, khususnya di Sumatera Utara.

"Ini merupakan salah satu program TJSL yang digagas Kementerian BUMN, yang mana hadir untuk Indonesia. Dan untuk tahun ini kembali lagi, BUMN melakukan mudik gratis untuk menanti masyarakat pulang ke kampung halamannya merayakan Idul Fitri dalam keadaan aman dan nyaman," terangnya.

Irwan berharap PTPN Grup khususnya PTPN IV kiranya tetap menjadi terbaik di jajaran PTPN atau juga di seluruh Indonesia. Sebab, menurutnya, PTPN IV satu-satunya perusahaan terbesar kelapa sawit di dunia dan hari ini adalah satu perusahan terbaiknya Regional.

"PTPN IV merupakan terbaik di Indonesia saat ini. Tentu di internal kami akan memperbaiki kinerja dan bertransformasi salah satunya operasional. Keluar, karena PTPN salah satu program strategis nasional, kami tidak hanya fokus di hulu tapi juga di hilir, dengan membangun pabrik minyak goreng dua," terangnya.

Sementara itu, Region Head PTPN IV Regional II, Sudarma Bhakti Lessan, mengatakan tantangan yang dihadapi pihaknya semakin besar untuk menjaga prestasi dan meningkatkannya.

"Apa yang telah kami kerjakan terlebih dulu, itu yang akan kami tingkatkan. Karena kita bisnisnya di hulu, sehingga kami meningkatkan productivity untuk tetap mempertahankan eksistensi Regional II," ujarnya.

Ia optimistis PTPN IV Regional II mampu meningkatkan pencapaian yang ada. Namun, tak bisa terlepas dukungan dari Kementerian BUMN.

"Tentunya dibutuhkan seluruh sarana dan prasarana saat ini. Tentu prasarana itu didukung dari Jakarta, supaya efektivitas kegiatan kita di sini terselesaikan," pungkasnya.

Salah satu peserta mudik, Imam Hanafi Harahap, mengapresiasi program mudik gratis ini berada PTPN IV ini. Ia menilai bahwa mudik gratis ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman.

"Terima kasih kepada PTPN IV Regional II karena sudah memberikan kesempatan kepada kami mudik gratis ini. Kami berharap ini terus berlanjut di tahun selanjutnya dan membantu masyarakat yang ingin mudik namun terkendala biaya," jelasnya.

Sebagai informasi, PTPN IV Regional II juga memberikan santunan 50 anak yatim dan piatu dalam merayakan Hari Idul Fitri 1445 H.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut