get app
inews
Aa Read Next : BRI Regional Office Medan Bagikan Paket Sembako kepada Sahabat Pers

Polsek Medan Baru bersama Yayasan Lansia Merdeka Bagikan Sembako kepada Pebetor

Selasa, 02 April 2024 | 19:25 WIB
header img
Polsek Medan Baru bersama Yayasan Lansia Merdeka Bagikan Sembako kepada Pebetor. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Polsek Medan Baru bersama Yayasan Lansia Merdeka Indonesia membagikan 600 paket sembako kepada pengendara becak motor (pebetor) dan masyarakat di Kota Medan. Hal itu dalam rangka bulan suci Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1445 H.

"Sembako ini kita berikan kepada masyarakat yang bermukim di sekitar Polsek Medan Baru, terutama yang berprofesi sebagai pebetor, penyapu jalan dan warga yang kurang mampu," ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Yayang Rizki Pratama, Selasa (2/4/2024).

"Apa lagi beras sekarang kan lagi mahal, mungkin dengan ini bisa lebih sediit metingankan beban masyarakat terutama saat menghadapi hari raya Idul Fitri," sambung Yayang Rizki Pratama.

Selain itu, Yayang Rizki Pratama mengatakan, bagi masyarakat yang mudik Lebaran 2024 bisa menitipkan kendaran di Polsek Medan Baru. Hal itu harus disertai dengan kelengkapan surat kendaraan.

Ketua Yayasan Lansia Merdeka Indonesia,  DR (HC) Hartono Tjandra, mengatakan pembagian baksos berupa satu karung beras ukuran 5 kilogram merupakan program kerja yang rutin dilakukan.

Dijelaskannya, pembagian sembako ini bukan hanya beras. Di mana, pihaknya juga  membagikan makanan berbuka puasa berupa bubur kacang hijau dan bubur ketan kepada pengendara motor dan pengguna jalan selama bulan Ramadhan 1445 H.

"Kita bagikan pada hari ini sebanyak 500 karung beras berisi 5 kilogram khusus bagi penarik betor dan Selasa, 2 April 2024 kembali akan kami bagikan lagi beras 5 kilogram juga kepada penarik betor bekerjasama dengan polsek Medan Baru, " sebut Ketua Eng Chun Kong ShoSho ini.

Hartono menambahkan bahwa kegiatan baksos ini juga diisi dengan buka puasa bersama para penerima bantuan yang berada di kawasan Polsek Medan Baru.

"Kegiatan ini, juga atas kerja sama dengan Kapolsek Medan Baru, Kompol Yayang Rizki Pratama. Disela usai pembagian baksos Yayasan Merdeka Indonesia akan melakukan buka puasa bersama dalam rangka meningkatkan silaturahmi di bulan puasa dan menyambut Idul Fitri 1445 H," jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa pembagian paket bertajuk "Beras Amal 5 Kg" bakal berlangsung di Jalan Lombok, Kelurahan Pandu Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan. 

Turut hadir, Presiden Lions club Medan host, Melvina Ketaren, Tedy Suwandi The, Eddy Suyanto, pengurus Yayasan Lansia Merdeka Indonesia, dan personel Polsek Medan Baru.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut