get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Percaya Timnas Indonesia Punya Potensi Besar Tampil di Piala Dunia

Imbas Dihujat Netizen, Timnas Indonesia Bakal Punya Jersey Baru Lagi di Bulan September

Selasa, 02 April 2024 | 09:00 WIB
header img
Imbas Dihujat Netizen, Timnas Indonesia Bakal Punya Jersey Baru Lagi di Bulan September. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Timnas Indonesia bakal mempunyai jersey baru lagi di bulan September 2024 mendatang. Hal itu ditengarai kritikan netizen terhadap apparel Erspo.

Erspo menjadi apparel resmi yang memproduksi jersey Timnas Indonesia. Erspo sebenarnya baru saja meluncurkan jersey baru untuk Timnas Indonesia tanggal 18 Maret 2024.

Namun, jersey buata Erspo itu mendapat kritikan tajam dari netizen. Puncaknya, ketika pandit sepak bola Justinus Lhaksana, Pangeran Siahaan dan Hanif Thamrin membuat konten mereview jersey Timnas Indonesia terbaru.

Namun, sang designer Founder Makna Group Ernanda Putra memberi respon yang kurang mengenakan terhadap konten tersebut. Hasilnya, netizen makin ramai menghujatnya.

Akhirnya polemik itu makin memanas sehingga keluar tagar boikoterspo dan trending topic di media sosial. Trending itu tentu mengusik Erspo sebagai apparel utama Timnas Indonesia.

Singkat cerita, founder Erspo Muhammad Sadad langsung berinisiatif bertemu dengan Justin. Keduanya membahas tentang jersey Timnas Indonesia.

Akhirnya pertemuan itu menghasilkan kesimpulang jersey Timnas Indonesia akan diganti. Hal itu diungkapkan oleh Justin di akun Youtubenya, dilihat Senin (1/4/2024).

"Desain harus diganti ditarik, diiyakan oleh Erspo, bahan harus bagus, ketiga logo dirombak lalu harga harus turin. Semua disetujui mereka. Ini nanti akan rombak semuanya sampai Agustus saat akan launch. Ini semua agar kita dapat jersey Timnas yang kita banggakan dan jersey yang bisa jangkau oleh seluruh masyarakat Indonesia," ujar Justin.

Dia mengatakan nantinya Erspo akan mengandeng para insan sepak bola Indonesia untuk merancang jersey baru Timnas Indonesia. Dia berharap nantinya tak ada lagi kritik tajam kepada jersey Timnas Indonesia. 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut