get app
inews
Aa Read Next : Komplotan Curanmor Gunakan Mobil Rental di Simalungun Ditangkap, Begini Modusnya

Tiga Pengguna Sabu Dibekuk, Sat Narkoba Polres Simalungun Buru Otak Penyuplai

Kamis, 28 Maret 2024 | 14:48 WIB
header img
Pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu yang ditangkap di Kabupaten Simalungun. (Istimewa)

SIMALUNGUN, iNewsMedan.id - Tim Sat Narkoba Polres Simalungun berhasil menangkap tiga remaja penikmat sabu dalam sebuah operasi penggerebekan yang dilakukan di Perumahan Adelia II, Jalan Anjang Sana, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, pada hari Rabu, (27/3/2024) tepatnya pada pukul 15.00 WIB.

Berawal dari informasi masyarakat tentang adanya peredaran narkotika di area tersebut, personil Sat Narkoba yang dipimpin oleh IPDA Froom Pimpa Siahaan, SH, langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan dan pengintaian.

Penggerebekan yang dilakukan berhasil menangkap tiga orang laki-laki yang sedang berada di dalam rumah tersebut, sementara satu orang lainnya sempat mencoba melarikan diri namun berhasil diamankan petugas.

Identitas ketiga tersangka yang berhasil ditangkap yaitu berinisial SB (35), APG (29), dan HSG (37).

Pada penangkapan tersebut didapat dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua paket klip transparan yang berisi diduga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0,44 gram dan 0,30 gram, serta alat hisap sabu dan dua buah mancis.

Menurut pengakuan tersangka, sabu tersebut didapatkan dari seorang laki-laki yang mereka kenal bernama Tanjung. Namun, hingga saat ini personil Sat Narkoba belum berhasil menangkap Tanjung.

AKP Irvan Rinaldi Pane, SH, selaku Kasat Narkoba Polres Simalungun, menyatakan bahwa penangkapan ini merupakan bagian dari komitmen polisi dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah Simalungun.

"Kami akan terus melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus ini untuk mengungkap jaringan lebih luas," tegasnya, Kamis(28/3/2024).

Para tersangka dan barang bukti telah dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Simalungun untuk proses penyidikan lebih lanjut. Operasi ini diharapkan dapat menjadi peringatan keras bagi pelaku peredaran narkotika di Simalungun dan sekitarnya.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut