get app
inews
Aa Read Next : Jerman Ingin Perkuat Kerjasama Lingkungan dan Kebersihan dengan Pemko Medan

Komandan Kapal Perang Prancis FNS Vedemiaire Bangga Bisa Berlabuh di Pelabuhan Belawan

Rabu, 27 Maret 2024 | 10:00 WIB
header img
Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman menerima kunjungan Komandan Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F-734 CMR Sebastien Drouelle di Balai Kota Medan. (Foto: Dok Pemko Medan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Suasana penuh keakraban mewarnai pertemuan Wakil Wali Kota Medan H Aulia Rachman dengan Komandan Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F-734 CMR Sebastien Drouelle di Balai Kota Medan, Selasa (26/3/2024).

Selain bersilaturahmi, kehadiran Sebastian beserta sejumlah awak kapal perang ini  sebagai salah satu bagian dalam misi kunjungan rutin Angkatan Laut Prancis ke beberapa negara, termasuk Indonesia, terkhusus Kota Medan.

Ucapan selamat datang pun disampaikan Aulia Rachman kepada Sebastien Drouelle yang datang ke Kota Medan. Saat ini, kapal perang Prancis itu tengah bersandar di Pelabuhan Belawan.

"Selamat datang di Kota Medan. Selamat menikmati beragam kuliner yang ada di sini," kata Aulia Rachman didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Medan M Sofyan, Kasatpol PP Rakhmat Adi Syahputra Harahap dan Kabag Kerja Sama Setdako Medan Lilik.

Sementara itu, Komandan Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F-734 CMR Sebastien Drouelle, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan atas sambutan yang diberikan. Diungkapkannya, selain Kota Medan, ia dan rombongan juga sudah berkunjung ke sejumlah kota lain di Indonesia.

"Kami juga ingin menyampaikan bahwa Kapal Perang Prancis FNS Vendemiaire F-734 yang kami bawa adalah kapal perang berjenis Fregate kelas Floreal yang bertugas untuk melakukan patroli umum. Kami bangga bisa berlabuh di Pelabuhan Belawan Kota Medan," ungkap Sebastien.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut