get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Apresiasi Ramadhan Wisata Rally IMI Sumut, Ijeck: Fun dan Penuh Edukasi 

Minggu, 24 Maret 2024 | 13:29 WIB
header img
Ketua Dewan Pembina IMI Sumut Musa Rajekshah apresiasi Ramadhan Wisata Rally IMI Sumut. (Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Piala Ketua Ikatan Motor Indonesia Sumatera Utara (IMI Sumut) disertai oleh antusiasme 43 peserta. Digelar di Kota Medan oleh Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia Sumatera Utara (IMI Sumut), kegiatan itu berlangsung dengan rute start dan finish di Kantor DPRD Sumut, Minggu (24/3/2024). 

Ketua Dewan Pembina IMI Sumut, Musa Rajekshah mengapresiasi IMI Sumut yang terus berkomitmen meningkatkan sport tourism di Sumut dengan ratusan event-eventnya setiap tahun, salah satunya Ramadhan Wisata Rally yang digelar pada hari ini.

“Saya apresiasi IMI Sumut sebagai cabang olahraga di bawah KONI yang paling aktif dan paling banyak eventnya, dalam satu tahun bisa sampai ratusan event kejuaraan roda dua dan roda empat. Khususnya event hari ini, edukatif, fun rally karena peserta sambil bisa berwisata bersama keluarga atau teman-temannya,” ujar Ijeck di sela-sela waktunya menghadiri Pembukaan Ramadhan Wisata Rally di Kantor DPRD Sumut.


Ramadhan Wisata Rally IMI Sumut. (Istimewa)

Acara ini dibuka oleh Pj Gubernur Sumut Hassanudin didampingi Ijeck dan Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution. Hadir juga dalam pembukaan Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketua Panitia Silvani Nasution dan para undangan.

Ijeck menambahkan, kejuaraan Wisata Rally ini penuh edukatif karena peserta diberi tantangan untuk mencari beberapa pos atau cek point yang lokasinya adalah lokasi wisata di Kota Medan. “Jadi nanti ada cek point yang diantaranya ditujukan di tempat wisata dengan soal yang musti nanti mereka cari jawabannya, ada foto yang diberi panitia sekalian mengenalkan tempat sejarah di Medan. Ini bagus sekali khususnya bagi anak-anak muda, yang ikut jadi peserta,” ujar Ijeck.

Hal ini dibenarkan Ketua IMI Sumut Harun Mustafa Nasution. Event ini diharap menjadi momen fun atau bersenang-senang untuk peserta dalam mengisi weekend bersama keluarga dan sahabatnya sembari membangun kesadaran seputar berkendara aman. 

“Wisata rally ini sudah rutin kami gelar dari beberapa tahun lalu, jadi ini bukan untuk aduh kencang-kencangan tapi lebih ke disiplin berkendara, mengingatkan peserta untuk mengikuti rambu-rambu kalu lintas, mengikuti kecepatan yang telah ditentukan. Mobil yang digunakan pun bebas dan bisa diisi 2 sampai 4 orang,” ujar Harun.


Ramadhan Wisata Rally IMI Sumut. (Istimewa)

IMI Sumut lanjut Harun di tahun ini bersiap menghadirkan berbagai event antar klub, regional, nasional, hingga internasional sebagai upaya meningkatkan keterampilan para atlet sekaligus mempromosikan berbagai potensi wisata yang ada di Sumatera Utara. 

“Sudah tercatat ada 120 event yang akan dilaksanakan sepanjang tahun 2024 dan kemungkinan bisa menambah lagi karena ahun lalu juga tercatat 120 event dan ada 150 event yang terlaksana. Persiapan untuk PON kita lakukan pembinaan secara maksimal mulai dari skill dan fisik agar atlet kita dapat meraih mendali,” tutupnya.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut