get app
inews
Aa Read Next : Pengurus Yayasan UISU Periode 2024-2029 Aktif Jalankan Amanah Pembina, Berikut Uraiannya

Tarawih Berhadiah di Masjid UISU, Jemaah Berkesempatan Bawa Pulang Sembako

Sabtu, 23 Maret 2024 | 18:17 WIB
header img
Ketua Umum Yayasan UISU, Ir Indra Gunawan, bersama pengurus BKM Masjid Jami’ Al Munawwarah, menyerahkan sembako Ramadhan kepada jemaah. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Jemaah yang menunaikan Salat Tarawih di Masjid Jami’ Al Munawwarah Universitas Islam Sumatera Utara (UISU) berkesempatan memperoleh sembako berkah Ramadhan 1445 H.

Ketua Umum Yayasan UISU Ir. Indra Gunawan, mengatakan sembako berkah Ramadhan diberikan kepada jemaah usai Salat Tarawih. Hal itu dilakukan dengan cara diundi melalui kupon lucky draw.

“Setiap malam sejak 10 Ramadhan hingga 27 Ramadhan akan ada undian berhadiah sembako. Jemaah yang beruntung bisa pulang membawa sembako, berupa beras, minyak dan gula,” jelas Indra Gunawan, di Masjid Jami’ Al Munawwarah UISU, Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan, Jumat (22/3/2024).

Program sembako berkah Ramadhan 1445 H merupakan kerjasama Badan Kenaziran Masjid (BKM) Masjid Jami’ Al Munawwarah UISU dengan anggota pengurus Yayasan UISU. Hal itu bertujuan menyemarakkan malam-malam Ramadhan dengan meramaikan masjid.

“Kami berharap dengan adanya program tersebut menjadikan Masjid UISU ramai dan semarak saat pelaksanaan Salat Tarawih. Selain itu, kami harapkan bermanfaat bagi para civitas akademik dan masyarakat yang memperoleh sembako berkah Ramadhan,” sebutnya, didampingi Sekretaris Umum Yayasan UISU, Muhammad Idris, dan Bendahara Umum, Ir Armansyah.

Indra Gunawan mengatakan, sembako berkah Ramadhan berasal dari bantuan anggota pengurus yayasan. Namun, ia tidak menutup adanya sumbangan dan donasi dari pihak lain untuk menyemarakkan dan meramaikan Masjid UISU.

“Siapa saja boleh berdonasi, semoga dengan adanya bantuan pihak lain dapat lebih menyemarakkan dan menghidupkan malam Ramadhan di Masjid UISU,” sebutnya.

Setelah program sembako berkah Ramadhan, sebut Indra Gunawan, pihaknya akan menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di sekitar kampus.

“Setelah kegiatan ini, akan kami lanjutkan dengan menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di sekitar kampus. Semoga bantuan itu meringankan beban warga yang menerimanya, terutama menjelang lebaran,” terangnya.

Senada dengan itu, Ketua BKM Masjid Jami’ Al Munawwarah, H Habibullah, mengajak masyarakat meramaikan masjid selama Ramadhan 1445 H.

“Program ini bertujuan menyemarakkan bulan Ramadhan. Kami mengajak para civitas akademika UISU dan masyarakat meramaikan Masjid UISU, semoga setelah melaksanakan Salat Tarawih memperoleh sembako berkah Ramadhan,” jelasnya.

Sebagai informasi, pelaksanaan Salat Tarawih di Masjid Jami’ Al Munawarrah UISU dilaksanakan sebanyak 8 rakaat ditambah Salat Witir 3 rakaat. Di mana, sebelum Salat Tarawih, jemaah mendengarkan pengajian singkat disampaikan Imam masjid, membahas berbagai kajian agama, seperti hukum dan aturan dalam beribadah, dan adab bermasyarakat.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut