get app
inews
Aa Read Next : Pemko Medan Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 di Kesawan, Bobby Nasution: Mari Kita Ramaikan

Aulia Rachman Ingatkan Camat dan Lurah Jeli Melihat Kondisi Warga: Jangan Sampai Ada yang Kelaparan

Sabtu, 23 Maret 2024 | 16:30 WIB
header img
Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman, menghadiri Safari Ramadan Pemko Medan, di Masjid Taqwa, Kecamatan Medan Polonia. (Foto: Dok Pemko Medan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman, mengingatkan camat dan lurah jeli dalam melihat kondisi warga. khususnya, jangan sampai ada warga yang kelaparan.

Hal itu disampaikan Aulia Rachman saat mewakili Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam acara Safari Ramadan Pemko Medan, di Masjid Taqwa, Kecamatan Medan Polonia, Jum'at (22/3/2024).

"Kita harus jeli melihat kondisi warga kita, manfaatkan jabatan yang kita miliki saat ini untuk membantu warga agar menjadi amal ibadah bagi kita,"kata Aulia Rachman, didampingi pimpinan Perangkat Daerah beserta Camat Medan Polonia, Irfan Asardi Siregar.

Di samping itu, Aulia Rachman juga mengatakan Wali Kota Medan, Bobby Nasution telah meluncurkan program Tangan Berkah. Program ini mengumpulkan, menganalisis, dan menyimpan data secara detail terkait jumlah penduduk, karakteristik sosial dan kondisi ekonomi warga. Oleh karenanya Camat beserta seluruh jajaranya diharapkan dapat memanfaatkan program ini untuk menyusun rencana kerja yang dapat menyentuh langsung masyarakat.

"Tujuanya agar bantuan yang kita berikan tepat sasaran kepada warga yang memang betul-betul membutuhkan," ujar Aulia Rachman.

Dalam Safari Ramadan tersebut, Pemko Medan juga turut menyerahkan sejumlah bantuan diantaranya bantuan pembangunan Masjid sebesar Rp 50 juta, bantuan sosial sebesar Rp10 juta beserta paket ramadan.

Lalu bantuan bibit cabai dan budidaya ikan dalam ember, bantuan perlengkapan tenis meja, bantuan buku, rak buku serta barcode e-perpus. Selanjutnya Aulia Rachman juga turut menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu.

Sementara itu, Ketua BKM Masjid Taqwa, Munawar menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Wali kota Medan, Bobby Nasution.

"Bantuan ini akan digunakan untuk pembangunan Masjid Taqwa yang saat ini sedang tahap pembangunan," jelasnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut