get app
inews
Aa Read Next : Viral Calon Pengantin Pria Bawa Seserahan Berisi Sembako, Netizen: Jadi Terinspirasi

Hendri Tumbur Simamora Berikan Sembako kepada Korban Banjir Bandang Humbahas

Minggu, 17 Maret 2024 | 13:28 WIB
header img
Ketua DPC Partai Gerindra Humbahas Hendri Tumbur Simamora memberikan bantuan berupa sembako kepada korban banjir bandang humbahas. (Istimewa)

HUMBAHAS, iNewsMedan.id - Partai Gerindra Humbang Hasundutan (Humbahas) memberikan bantuan sembako kepada korban banjir bandang di dua desa yang terdampak di Humbahas. Dua desa yang menerima bantuan tersebut adalah Desa Sionom Hudon Tonga dan Sionom Hudon Julu di Kecamatan Parlilitan.

Banjir bandang yang terjadi pada Rabu, 6 Maret 2023 menyebabkan lebih dari 100 hektare sawah milik masyarakat di dua desa tersebut hancur akibat meluapnya Sungai Sigan yang berasal dari Gunung Simpon.

Ketua DPC Partai Gerindra Humbahas Hendri Tumbur Simamora mendengar kejadian itu pada Sabtu 9 Maret 2024 mendatangi lokasi banjir bandang untuk melihat langsung kondisi yang dialami oleh masyarakat.

"Kemarin kita bersama anggota datang ke lokasi yang terdampak banjir bandang itu," kata Hendri yang juga bakal calon Bupati Humbahas itu.

Hendri Tumbur Simamora menyatakan bahwa partainya memberikan bantuan berupa bahan makanan kepada sekitar 200 kepala keluarga yang terdampak banjir bandang.

"Saya berharap agar Pemerintah Daerah dapat segera memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat untuk memulihkan keadaan, terutama dalam hal melakukan penanaman kembali agar dapat mengatasi kelambatan panen akibat musibah banjir bandang ini," harapnya.

"Hingga saat ini, hampir 100 hektare lahan pertanian yang terkena dampak dari banjir bandang tersebut masih memerlukan perbaikan dan bantuan lebih lanjut," tandas Hendri Tumbur Simamora.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut