get app
inews
Aa Read Next : Kunjungi Polres Labusel, Kapolda Sumut Ingatkan Anggota Untuk Perangi Peredaran Narkoba

Polres Labusel Gelar Pengajian, Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan

Sabtu, 16 Maret 2024 | 13:57 WIB
header img
Polisi Santri Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), Bripka Heriyanto dan Bripda Sobrian Silitonga. (Istimewa)

LABUSEL, iNewsMedan.id - Amalan pada bulan suci Ramadhan dilaksanakan oleh Polisi Santri Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel), Bripka Heriyanto dan Bripda Sobrian Silitonga.

Selain mengaji, Bripka Hariyanto yang menjabat Ps Kasium Polres Labusel juga gemar memberikan ceramah atau kultum di Musholla Mapolres Labusel, setiap hari di bulan Ramadan. 

Dalam satu kesempatan, ceramah berjudul "Polres Labusel Siap Amankan Agenda Kamtibmas di Bulan Ramadan" itu, Bripka Heriyanto mengajak seluruh sahabat-sahabat yang dimuliakan Allah SWT, mewajibkan umat muslim untuk melaksanakan ibadah puasa pada bulan Ramadan.

"Sebagaimana Allah Subhana Wa Taala (SWT) telah mewajibkan orang-orang terdahulu agar kita menjadi hamba-hamba yang bertaqwa kepada Allah SWT," ujarnya.

Rasulallah SAW bersabda: "Barang siapa yang berpuasa Ramadan dengan iman, yakin akan janji-janji Allah SWT, mengharap janji-janji Allah SWT, maka diampuni dosa-dosanya yang telah lalu".

Kemudian Ia disampaikan bahwa pada bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh barokah, rahmat dan ampunan daripada Allah SWT. Bulan Ramadan adalah bulan yang di dalamnya, apabila kita melaksanakan ibadah wajib, maka kita akan mendapatkan pahala 70 kali lipat pahala wajib diluar bulan ramadan.

"Apabila kita melaksanakan ibadah Sunnah, maka kita akan mendapatkan pahala wajib seperti pahala wajib di luar bulan ramadan," sebutnya.

Maka dari pada itu, lanjutnya, mari tingkatkan ibadah dengan menjaga shalat 5 waktu, memperbanyak shalat-shalat Sunnah, memperbanyak tilawah Alquran dan memperbanyak zikir kepada Allah SWT.

"Mudahan kita mendapatkan Rahmad, barokah dari Allah SWT, sehingga kita menjadi hamba-hamba yang bertaqwa di hadapan Allah SWT," ucapnya. 

Dalam kesempatan itu, Bripka Heriyanto mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan ibadah setiap orang diterima oleh Allah. 

"Mudah-mudahan ibadah kita diterima oleh Allah SWT," ucapnya lagi.

Sementara, Bripda Sobrian Silitonga, personel Bagren Polres Labusel, giat mengaji melantunkan ayat suci Alquran di bulan ramadan, mendapat apresiasi dari Ustaz Mukhlis Hasibuan.

"Luar biasa, ayat Alquran yang dibacakan Bapak polisi, menegaskan kepada kita bahwa Allah memerintahkan kita untuk berpuasa di bulan suci Ramadan. Dengan berpuasa akan menambah diri kita menjadi pribadi yang taqwa kepada Allah SWT," ucap Ustaz Mukhlis Hasibuan, Sabtu (16/3/2024). 

Karena itu, Ustaz Mukhlis mengajak umat muslim untuk melaksanakan ibadah puasa di ramadan ini benar-benar dari lubuk hati yang paling dalam.

"Mari kita menghindari dari segala yang tidak didasari syariat seperti, asmara subuh, petasan, mercon, jalan sore bersama yang bukan mahrom," tegasnya.

Editor : Chris

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut